Panglima dan Keluarga Besar Koarmada II Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

Panglima dan Keluarga Besar Koarmada II Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Segenap keluarga besar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan menggelar tausiyah dan doa bersama, di Gedung Panti Tjahaya Armada , Jumat (5/4).

Hadir dalam acara tersebut, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos, M.Si didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Ny. Dien Mintoro Yulianto, 

Dalam sambutannya, mengatakan, hikmah peringatan Isra Mi’raj di samping memperteguh keimanan dan ketaqwaan umat Islam, juga membangkitkan semangat keilmuan dan pengetahuan umat dalam menguak misteri dan potensi alam semesta ciptaan Allah SWT.

Dalam kaitan itulah menurut , peringatan Isra’ Mi’raj setiap tanggal 27 Rajab selain untuk menyemarakkan syiar Islam, juga untuk memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah SWT.

"Isra’ Mi’raj memberi pelajaran yang mendalam kepada kita, bahwa Allah SWT akan senantiasa hadir menyemangati siapapun yang sungguh-sungguh berjuang di jalan- NYA dengan ketulusan dan kesabaran," tutur orang nomor satu dijajaran ini.

Lebih lanjut menyampaikan, tidak heran jika peristiwa ini dikenang sepanjang masa. Bahkan diperingati oleh umat lslam sedunia di setiap tahunnya sebagai peristiwa besar dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan. Namun sebagai umat Islam yang terpenting dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini adalah perintah Allah SWT untuk melaksanakan salat lima waktu.

“Kita ketahui, ibadah sholat merupakan ibadah sentral dalam agama Islam. Berbagai keutamaan terkandung dalam pelaksanaan sholat. Di antaranya sholat dapat mendidik kita untuk disiplin dalam menghargai waktu. Karena waktu sholat telah diatur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan sholat juga harus mengikuti putaran waktu yang telah ditentukan,” pungkas laksamana dengan dua bintang di pundaknya ini. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO