Anggota Satpol PP Tuban Dites Urine BNNK

Anggota Satpol PP Tuban Dites Urine BNNK Salah satu anggota Satpol PP memberikan urinenya kepada petugas BNN untuk diperiksa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melakukan tes urine kepada anggota Satpol PP Kabupaten Tuban di Kantor Satpol PP setempat, Kamis (4/4/). Tes urine yang dilakukan dadakan itu diikuti kurang lebih 100 personil, mulai dari eselon 4 hingga personil lapangan.

Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penerapan dari rencana aksi nasional pencegahan narkoba yang telah ditetapkan. Sebab, Satpol PP sebagai salah satu aparatur negara diharuskan ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan. Aplagi Satpol PP sebagai ujung tombak penegakan Perda tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat. 

Selama ini, BNNK Tuban sendiri selalu bersinergi dengan Satpol PP dalam upaya pemberantasan narkoba dan penyalahgunaan obat terlarang di masyarakat. "Kami ingin meyakinkan masyarakat bahwa BNNK Tuban dan benar-benar bersih dari Narkoba dan juga berani untuk tes urine," ungkapnya.

Made Arjana berharap BNNK Tuban dan Satpol PP bisa menjadi percontohan bagi masyarakat dalam memerangi narkoba di Bumi Wali. Ke depannya, secara bertahap juga akan dilakukan tes urine yang menyasar personil Satpol PP tiap kecamatan di Kabupaten Tuban.

Di tempat yang sama, Kepala , Heri Muharwanto menyampaikan hal serupa. Menurutnya, personil Satpol PP harus menjadi teladan di unit kerja dan lingkungan sekitarnya. "Kita harus memastikan personil Satpol PP harus bersih, sebelum melakukan penindakan di luar," terangnya.

Pihaknya akan bekerja sama BNNK Tuban untuk melakukan tes urine kepada seluruh personil Satpol PP yang tersebar di tiap kecamatan. "Ini sebagai upaya pencegahan sekaligus memerangi peredaran narkoba di Bumi Wali," tegasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO