Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Bangkalan Gelar Tactical Floor Games

Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polres Bangkalan Gelar Tactical Floor Games Foto bersama para peserta Tactical Floor Games (TFG). Yakni jajaran dari Polres Bangkalan, Kodim 0829, Lanal Batuporon, KPU, Bawaslu, Satpol PP serta Kabag dan Kapolsek se-Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar Pelatihan Taktis Operasional (Tactical Games) sistem pengaman (Sispam) Kota dalam tahapan pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Bangkalan di Mapolres Bangkalan, Selasa (02/04/2019).

Kegiatan Tactical Floor Games (TFG) dimaksudkan memastikan kesiapsiagaan personil dalam pengamanan Pilpres dan Pileg yang digelar serentak 17 April mendatang. "Simulasi TFG untuk pengecekan personil yang akan bertugas agar mampu mengaplikasikan penanggulangi dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan.

"Momen ini bagian dari memberikanan kamampuan, pemantapan dan pemahaman baik bagi anggota yang baru melaksanakan apalagi yang sudah pengalaman. Sehingga, jika menghadapi seperti yang disimulasikan, jajaran sudah taktis, paham, serta mampu mengantisipasinya. Ini bagian dari pelatihan Sispam Kota yang akan di gelar kamis tanggal 04 Maret 2019," tambahnya.

Sementara dalam skanerio kegiatan TFG ini, disimulasikan ada 4 tahap. Pertama, mulai dari pendistribusian logistik dari Gudang KPU ke TPS. Kedua, penanggulangan di masa tenang. Ketiga, masa pungut hitung di TPS; dan yang keempat, tahapan rekapitulasi di KPU.

Kegiatan simulasi TFG ini diperagakan secara detil dan cermat mulai dari posisi penempatan personel. 

Hadir dalam kegiatan ini Kabag, Kapolsek se-Kabupaten Bangkalan, Perwakilan Dandim, Lanal Batuporon, Ketua Bawaslu, Perwakilan KPU, dan Satpol PP. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO