Senin, 22 Juli 2019 09:37

DPU SDATR Pasuruan Klaim Sudah Lakukan Normalisasi di 32 Titik

Selasa, 02 April 2019 04:28 WIB
Editor: .
Wartawan: Ahmad Habibi
DPU SDATR Pasuruan Klaim Sudah Lakukan Normalisasi di 32 Titik
Kegiatan normalisasi dengan alat berat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan kegiatan normalisasi jaringan irigasi di Kabupaten Pasuruan belum seluruhnya rampung. Dari total 70 titik yang ditargetkan, saat ini yang sudah terlaksana baru separuhnya saja, atau tepatnya 32 titik.

Dinas PU Sumber Daya Air dan Tata Ruang (DPU SDATR) Kabupaten Pasuruan masih menghadapi kendala di lapangan saat proses pengerukan walet dan sampah di jaringan irigasi. Salah satunya adalah musim hujan. Hal ini disampaikan oleh Kepala DPU SDATR Hanung Widya Sasangka saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (4/1).

"Untuk kegiatan sendiri saat ini masih berjalan. Memang untuk pelaksanaan kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan bersamaan, akan tetapi bergantian karena alat berat yang dimiliki juga terbatas. Tapi diutamakan untuk jaringan yang dibutuhkan masyarakat, untuk kelancaran air irigasi, serta antisipasi bencana banjir," ujarnya.

"Untuk kegiatan normalisasi yang sudah di keruk ada 32 titik jaringan irigasi seperti Tambakrejo, Kecamatan Pasrepan, Panditan, Kecamatan Lumbang, Saluran Klompang, Kecamatan Kejayan, dan beberapa jaringan irigasi lainnya," jelas Hanung.

Pria asal Prigen ini menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan juga ada beberapa kendala sehingga membuat proses normalisasi berjalan lambat. Selain banyaknya bangunan liar, juga dipengaruhi sampah-sampah yang menumpuk di saluran. Sampah-sampah itu membuat berat dan menghambat proses normalisasi.

Kendati begitu, pihaknya meyakinkan masih memiliki waktu panjang untuk menyelesaikan kekurangan yang ada. “Waktunya kan masih panjang. Hingga akhir tahun. Jadi, waktu yang ada, akan kami maksimalkan,” pungkasnya. (bib/par)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...