Selasa, 23 Juli 2019 15:53

Ada MASS, Perizinan Online Daerah Bisa Lebih Cepat dan Efektif

Rabu, 27 Maret 2019 19:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Ada MASS, Perizinan Online Daerah Bisa Lebih Cepat dan Efektif
Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto saat launching Madiun Kota Single Submission (MASS).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Madiun Kota Single Submission (MASS) resmi dilaunching pada Rabu (27/3). Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Madiun dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan memberikan dukungan terhadap investasi.

Sebagaimana yang diucapkan Wali Kota Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya. Bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab dan harus hadir, serta menginisiasi dan wajib memfasilitasi perizinan dalam berusaha.

Maka dari itu, Pemkot melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, dan Usaha Mikro (PTSP KUM) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna terwujudnya percepatan pelaksanaan berusaha di Kota Madiun.

"Salah satunya melalui pelayanan perizinan usaha melalui OSS yang terintegrasi nasional. Sedangkan untuk meningkatkan kinerja pelayanan perizinan di daerah, maka dibuatlah perizinan online daerah yang bernama MASS ini," jelasnya.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan era modern saat ini yang menuntut percepatan pelayanan di semua sektor termasuk pelayanan perizinan yang dapat di akses darimana saja dan tidak terbatas waktu dan tempat.

"Yang menjadi penting bahwa melalui MASS kesejahteraan bagi masyarakat dapat tercapai, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Percepatan adalah satu keinginan bersama," ungkapnya.

Sugeng berharap, hadirnya MASS dan juga pelaksanaan sosialisasi PP 24 Tahun 2018 dapat dimanfaatkan sebagai sarana dalam menggali informasi dan memperoleh solusi atas kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan perizinan online di Kota Madiun. (hen/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...