Seekor Ular Hebohkan Tempat Hajatan di Kota Blitar

Seekor Ular Hebohkan Tempat Hajatan di Kota Blitar Warga menunjukkan ular piton yang berhasil ditangkap.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seekor ular piton ditemukan di dekat rumah warga yang sedang menggelar hajatan di Lingkungan Ngrebo, Kelurahan Gedog, Kota . sepanjang tiga meter ini ditemukan pertama kali oleh Topan Tri Ari Jatmiko (36), Rabu (27/3/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Awalnya ular piton ini berada di dekat sungai. Lama kelamaan ular semakin mendekat ke dalam tenda hajatan. Mengetahui hal ini, Topan langsung memberanikan diri untuk menangkap ular tersebut.

"Yang hajatan itu saudara saya, kebetulan saat itu saya mau berangkat ke hajatan itu. Kemudian ada paman saya teriak-teriak ular. Saya lihat ular itu sudah merayap naik dari area sungai menuju tenda hajatan. Kemudian langsung saya tangkap," papar Topan.

Topan mengaku kesulitan menangkap ular piton tersebut, karena hewan melata ini menunjukan sifat liarnya dengan melilit tangan. Karena khawatir membahayakan, ular piton ini kemudian dibawa pulang oleh Topan ke rumahnya di Jalan Majapahit, Kelurahan Sananwetan, Kota yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi ditemukan.

"Saya bawa pulang ke rumah lalu saya taruh di kandang kawat. Karena takut nanti membahayakan," imbuhnya.

piton ini diduga juga sering memangsa hewan ternak warga. Sekitar dua minggu terakhir warga mengeluhkan kehilangan hewan ternak ayam dan kelinci. "Iya diduga memang sering memangsa ayam sama kelinci. Karena banyak ayam dan kelinci warga yang hilang," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO