Selasa, 23 Juli 2019 02:56

Seorang Petani di Ngawi Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Rabu, 27 Maret 2019 15:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Seorang Petani di Ngawi Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Sawah
AKP Khristanto, Kapolsek Ngawi Kota mengecek lokasi korban tersengat listrik. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Munggut, Desa Mangunharjo, Kec. Ngawi dikagetkan dengan meninggalnya Ustad Abukori (37) warga Desa Banjaransari, Kec. Padas, Ngawi akibat tersengat listrik, Selasa (26/03) pagi. Korban didapati meninggal di area sawah Dusun Munggut.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Saman (55), tetangga korban yang saat itu sedang berada di areal persawahan milik Abukori. Saman yang berada tidak jauh dari sawah milik korban tiba-tiba mendengar teriakan suara.

Ia kemudian mencari dan mendatangi arah suara teriakan yang didengar. Setelah sampai di sawah milik Abukori yang juga dikenal sebagai ustad tersebut, Saman terkejut karena korban berada di atas rumah meter listrik. Kondisi korban dalam posisi tangan kanan memegang tiang penyangga kabel listrik.

Melihat hal itu, Saman segera mematikan aliran listrik dengan cara memutus aliran setrum dari saklar yang berada di bawah meter listrik. Setelah aliran listrik terputus, tubuh korban langsung jatuh ke tanah. Selanjutnya Saman memeriksa kondisi korban yang ternyata sudah tidak bernafas.

Seketika Saman memberitahukan perihal keadaan korban pada warga sekitar dan membawa jenazah korban ke tempat tinggalnya.

"Korban meninggal disebabkan terkena aliran listrik sewaktu akan memperbaiki tiang penyangga, dan luka yang ada di tubuh korban disebabkan arus listrik," jelas AKP Khristanto, Kapolsek Ngawi Kota, pada BANGSAONLINE.com.

Pihak keluarga telah menerima kematian korban sebagai musibah, sehingga tidak menghendaki dilakukan visum. Jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dikebumikan. (nal/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...