Seorang Petani di Ngawi Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Sawah

Seorang Petani di Ngawi Ditemukan Tewas Tersengat Listrik di Sawah AKP Khristanto, Kapolsek Ngawi Kota mengecek lokasi korban tersengat listrik. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Munggut, Desa Mangunharjo, Kec. dikagetkan dengan meninggalnya Ustad Abukori (37) warga Desa Banjaransari, Kec. Padas, akibat tersengat listrik, Selasa (26/03) pagi. Korban didapati meninggal di area sawah Dusun Munggut.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Saman (55), tetangga korban yang saat itu sedang berada di areal persawahan milik Abukori. Saman yang berada tidak jauh dari sawah milik korban tiba-tiba mendengar teriakan suara.

Ia kemudian mencari dan mendatangi arah suara teriakan yang didengar. Setelah sampai di sawah milik Abukori yang juga dikenal sebagai ustad tersebut, Saman terkejut karena korban berada di atas rumah meter listrik. Kondisi korban dalam posisi tangan kanan memegang tiang penyangga kabel listrik.

Melihat hal itu, Saman segera mematikan aliran listrik dengan cara memutus aliran setrum dari saklar yang berada di bawah meter listrik. Setelah aliran listrik terputus, tubuh korban langsung jatuh ke tanah. Selanjutnya Saman memeriksa kondisi korban yang ternyata sudah tidak bernafas.

Seketika Saman memberitahukan perihal keadaan korban pada warga sekitar dan membawa jenazah korban ke tempat tinggalnya.

"Korban meninggal disebabkan terkena aliran listrik sewaktu akan memperbaiki tiang penyangga, dan luka yang ada di tubuh korban disebabkan arus listrik," jelas AKP Khristanto, Kapolsek Kota, pada BANGSAONLINE.com.

Pihak keluarga telah menerima kematian korban sebagai musibah, sehingga tidak menghendaki dilakukan visum. Jenazah langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dikebumikan. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO