Rayakan 25 Tahun Sister City, Wali Kota Busan Singgung Kepopuleran Risma

Rayakan 25 Tahun Sister City, Wali Kota Busan Singgung Kepopuleran Risma Wali Kota Risma saat foto bersama Wali Kota Busan Oh Keo-don berikut para delegasi di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Selasa (26/3). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan dari Wali Kota Busan Korea Selatan, Oh Keo-don bersama para delegasi di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Selasa (26/3). 

Kunjungan ini dalam rangka perayaan 25 tahun kerja sama sister city antara Kota Surabaya dengan Busan. Pertemuan ini dinilai sangat istimewa, karena Oh Keo-don baru terpilih menjadi wali kota Busan pada akhir tahun lalu.

Dalam sambutannya, Risma, sapaan Tri Rismaharini mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke-25 hubungan persaudaraan antara Kota Surabaya dengan Kota Busan. Hasil dari kerja sama yang dimulai sejak tahun 1994 hingga sekarang itu, manfaatnya bukan hanya dirasakan pemerintah. Namun, warga Surabaya termasuk anak-anak sudah mengetahui bagaimana Kota Busan.

"Karena setiap tahun kami selalu mengirim para pelajar dan anak-anak Surabaya dalam acara rutin yang diselenggarakan Pemerintah Busan, termasuk kesenian," ujar Risma di sela-sela sambutannya.

Tidak hanya itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menyampaikan, tiap tahun rutin mengirim para guru ke Kota Busan, untuk mengenyam pendidikan di sana.

Menurutnya, hubungan sister city antara Surabaya dan Busan yang telah terjalin selama 25 tahun ini, bukan hanya sekadar kerja sama antar pemerintah. Melainkan kerjasama ini, dinilai sudah sangat melekat di hati warga Surabaya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO