Tari Adat Setempat Sambut Kedatangan KRI Dewaruci di Balikpapan

Tari Adat Setempat Sambut Kedatangan KRI Dewaruci di Balikpapan

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com - Usai bertolak dari Kotabaru, Kalimantan Selatan, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla beserta peserta pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke-67 tahun 2019, kini tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur. Senin (25/03/2019).

Tarian adat Tepung Tawar dan Tari Burung Enggang turut memeriahkan acara penyambutan KRI Dewaruci saat sandar di Pelabuhan Semayang.

Asisten I Bidang Pemerintahan Jota Balikpapan, Drs H. Saiful Bahri berkesempatan mengalungkan bunga sebagai tanda selamat datang kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla.

Sementara itu di sela-sela penyambutan, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr. Hanla mengungkapkan, bahwa agenda di Balikpapan tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Prajalasesya 2018 di Kotabaru. Selama di Balikpapan, para Taruna bersama dengan awak KRI Dewaruci akan mengadak kunjungan, karya bakti, dan promosi.

"Di Balikpapan awak Dewaruci bersama para Taruna dan Taruni, akan melaksanakan kunjungan ke pemerintah setempat, jajaran TNI dan Polri setempat, promosi tentangTNI AL kepada para siswa SMU di Balikpapan. Semua itu akan kami laksanakan secara maksimal, terlebih saat melihat sambutan yang begitu meriah dari masyarakat dan pemerintah Kota Balikpapan," terang Komandan KRI Dewaruci ini.

Usai acara penyambutan, seluruh undangan dipersilahkan berkunjung ke kapal latih legendaris tersebut, dan diakhiri dengan foto bersama.

Ikut hadir dalam acara penyambutan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, didampingi Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono S.T., M.M., dan Forkopimda setempat. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO