Senin, 22 Juli 2019 09:40

Wakil Wali Kota Pasuruan: PJB Mampu Mendongkrak UKM

Sabtu, 23 Maret 2019 18:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Wakil Wali Kota Pasuruan: PJB Mampu Mendongkrak UKM
Suasana Event Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) yang digelar di Halaman GOR Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan menggelar Event Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) sebagai ajang untuk kreativitas para seniman dan budayawan Kota Pasuruan. Kegiatan tahunan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 24 Maret 2019 di halaman GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Event Pasoeroean Djaman Bijen yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke-333 tahun 2019 tersebut mengambil tema "Seni dan Budaya Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

PJB sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Pasuruan pada Jum'at (22/03/ 2019) kemarin. Pembukaan itu turut dihadiri pula Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Tim Penggerak PKK, Camat/Lurah, serta seluruh elemen dan komunitas yang ada di Pasuruan Kota.

Usai berjalannya seremoni pembukaan acara, berupa pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan. Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort, rombongan pun langsung melanjutkan untuk berkeliling dari stan ke stan.

Selain menghadirkan gelaran seni dan budaya, acara ini juga memfasilitasi para UKM untuk mempromosikan produknya. Total ada lebih dari 90 stan UKM, baik dari OPD, komunitas, dan berbagai kelompok budaya yang ada di Kota Pasuruan. Seluruh peserta juga berlomba-lomba untuk mempercantik stan mereka dengan berbagai macam aksesori dan properti, serta memakai pakaian yang bernuansakan jaman dahulu.

Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo S.T, berharap penyelenggaraan Pasoeroean Djaman Bijen dapat memberikan ruang gerak bagi para seniman dan budayawan guna berpartisipasi aktif dalam program pembangunan, khususnya di bidang kepariwisataan.

"Dengan harapan bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus di masa-masa mendatang, sehingga bisa menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk memeriahkan dan memanfaatkan event Pasoeroean Djaman Bijen ini sebagai momentum untuk melestarikan warisan budaya bangsa sekaligus penggerak roda ekonomi usaha kecil menengah (UKM).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan menyampaikan ucapan terima dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para seniman dan budayawan, komunitas, dan segenap masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Juga disampaikan terima kasih secara khusus kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selama ini senantiasa menjadi motivator dalam pelaksana program pembangunan di Kota Pasuruan. (ard/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...