Wakil Wali Kota Pasuruan: PJB Mampu Mendongkrak UKM

Wakil Wali Kota Pasuruan: PJB Mampu Mendongkrak UKM Suasana Event Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) yang digelar di Halaman GOR Kota Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota menggelar Event Pasoeroean Djaman Bijen (PJB) sebagai ajang untuk kreativitas para seniman dan budayawan Kota . Kegiatan tahunan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 24 Maret 2019 di halaman GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota .

Event Pasoeroean Djaman Bijen yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota ke-333 tahun 2019 tersebut mengambil tema "Seni dan Budaya Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

PJB sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Raharto Teno pada Jum'at (22/03/ 2019) kemarin. Pembukaan itu turut dihadiri pula Sekretaris Daerah, Pimpinan DPRD, Tim Penggerak PKK, Camat/Lurah, serta seluruh elemen dan komunitas yang ada di Kota.

Usai berjalannya seremoni pembukaan acara, berupa pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota . Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort, rombongan pun langsung melanjutkan untuk berkeliling dari stan ke stan.

Selain menghadirkan gelaran seni dan budaya, acara ini juga memfasilitasi para UKM untuk mempromosikan produknya. Total ada lebih dari 90 stan UKM, baik dari OPD, komunitas, dan berbagai kelompok budaya yang ada di Kota . Seluruh peserta juga berlomba-lomba untuk mempercantik stan mereka dengan berbagai macam aksesori dan properti, serta memakai pakaian yang bernuansakan jaman dahulu.

Wakil Wali Kota Raharto Teno Prasetyo S.T, berharap penyelenggaraan Pasoeroean Djaman Bijen dapat memberikan ruang gerak bagi para seniman dan budayawan guna berpartisipasi aktif dalam program pembangunan, khususnya di bidang kepariwisataan.

"Dengan harapan bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus di masa-masa mendatang, sehingga bisa menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kota untuk memeriahkan dan memanfaatkan event Pasoeroean Djaman Bijen ini sebagai momentum untuk melestarikan warisan budaya bangsa sekaligus penggerak roda ekonomi usaha kecil menengah (UKM).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan terima dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para seniman dan budayawan, komunitas, dan segenap masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.

Juga disampaikan terima kasih secara khusus kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selama ini senantiasa menjadi motivator dalam pelaksana program pembangunan di Kota . (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO