Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban

Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban Raijah ditemani Sholikin, putranya, saat menjalani perawatan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raijah, perempuan 47 tahun ini tak menyangka jika benjolan sebesar kelereng yang muncul di lehernya akan membawa petaka besar.

Wanita yang beralamat di RT 01 RW 02 Dusun Puyter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek yang termasuk wilayah ring satu perusahaan Semen Gresik Pabrik ini didiagnosa oleh tim dokter RSUD dr. Koesma menderita tumor ganas. Hal ini setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis.

Sholikin, putra sulungnya, saat ditemui Jum'at (22/3) menceritakan perjalanan panjangnya untuk mencari kesembuhan. Awalnya, muncul benjolan kecil di leher ibunya. Benjolan yang sempat dikira bisul itu muncul pada pertengahan Februari 2018 silam. Namun, siapa sangka benjolan itu kian membesar hingga memakan leher dan muka perempuan tua itu.

"Semoga sembuh mas," harapnya dengan nada sedih.

Lebih lanjut, pria yang juga seorang pengajar di lembaga pendidikan Islam itu juga menceritakan bagaimana ibunya sangat tabah dalam menjalani proses pengobatan.

"Ibu sangat kuat mas, kami harus riwa-riwi -Surabaya dalam satu bulan hingga 4 kali. Alhamdulilah, saat ini beliau sudah dirawat di RSUD dr. Soetomo. Mohon do'a dan supportnya untuk Ibu," imbuhnya.

Disinggung soal penggalangan dana yang dilakukan oleh kerabatnya, Sholikin mewakili keluarga tidak mempersoalkan. "Kami ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak atas kepeduliannya. Kami akan terus berjuang," pungkasnya.

Sementara itu, Sugeng Purnomo Camat Kerek, mengakui bahwa ada warganya yang mengidap tumor ganas. Ia mengaku telah melakukan langkah-langkah sesuai kewenanganya untuk membantu masalah tersebut.

"Kita prihatin sekali dengan ini. Sudah dikoordinasikan dengan jajaran BAZNAS Kabupaten. Secepatnya semoga direspon," ujarnya.

Ia juga menyilakan apabila ada pihak-pihak lain yang ingin memberikan bantuan. "Jika ada pihak lain membantu ya silakan, dari komunitas dan lembaga manapun, ya niat ikhlas saja," tukas mantan Camat Senori tersebut. (tb1/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO