Selasa, 18 Juni 2019 04:41

Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban

Jumat, 22 Maret 2019 20:30 WIB
Editor: .
Wartawan: Munif Heri
Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban
Raijah ditemani Sholikin, putranya, saat menjalani perawatan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raijah, perempuan 47 tahun ini tak menyangka jika benjolan sebesar kelereng yang muncul di lehernya akan membawa petaka besar.

Wanita yang beralamat di RT 01 RW 02 Dusun Puyter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek yang termasuk wilayah ring satu perusahaan Semen Gresik Pabrik Tuban ini didiagnosa oleh tim dokter RSUD dr. Koesma Tuban menderita tumor ganas. Hal ini setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis.

Sholikin, putra sulungnya, saat ditemui Jum'at (22/3) menceritakan perjalanan panjangnya untuk mencari kesembuhan. Awalnya, muncul benjolan kecil di leher ibunya. Benjolan yang sempat dikira bisul itu muncul pada pertengahan Februari 2018 silam. Namun, siapa sangka benjolan itu kian membesar hingga memakan leher dan muka perempuan tua itu.

"Semoga sembuh mas," harapnya dengan nada sedih.

Lebih lanjut, pria yang juga seorang pengajar di lembaga pendidikan Islam itu juga menceritakan bagaimana ibunya sangat tabah dalam menjalani proses pengobatan.

"Ibu sangat kuat mas, kami harus riwa-riwi Tuban-Surabaya dalam satu bulan hingga 4 kali. Alhamdulilah, saat ini beliau sudah dirawat di RSUD dr. Soetomo. Mohon do'a dan supportnya untuk Ibu," imbuhnya.

Disinggung soal penggalangan dana yang dilakukan oleh kerabatnya, Sholikin mewakili keluarga tidak mempersoalkan. "Kami ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak atas kepeduliannya. Kami akan terus berjuang," pungkasnya.

Sementara itu, Sugeng Purnomo Camat Kerek, mengakui bahwa ada warganya yang mengidap tumor ganas. Ia mengaku telah melakukan langkah-langkah sesuai kewenanganya untuk membantu masalah tersebut.

"Kita prihatin sekali dengan ini. Sudah dikoordinasikan dengan jajaran BAZNAS Kabupaten. Secepatnya semoga direspon," ujarnya.

Ia juga menyilakan apabila ada pihak-pihak lain yang ingin memberikan bantuan. "Jika ada pihak lain membantu ya silakan, dari komunitas dan lembaga manapun, ya niat ikhlas saja," tukas mantan Camat Senori tersebut. (tb1/wan)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...