Senin, 22 April 2019 03:55

Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban

Jumat, 22 Maret 2019 20:30 WIB
Editor: .
Wartawan: Munif Heri
Begini Derita Ibu Raijah, Penderita Tumor Ganas Asal Tuban
Raijah ditemani Sholikin, putranya, saat menjalani perawatan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Raijah, perempuan 47 tahun ini tak menyangka jika benjolan sebesar kelereng yang muncul di lehernya akan membawa petaka besar.

Wanita yang beralamat di RT 01 RW 02 Dusun Puyter, Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek yang termasuk wilayah ring satu perusahaan Semen Gresik Pabrik Tuban ini didiagnosa oleh tim dokter RSUD dr. Koesma Tuban menderita tumor ganas. Hal ini setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan medis.

Sholikin, putra sulungnya, saat ditemui Jum'at (22/3) menceritakan perjalanan panjangnya untuk mencari kesembuhan. Awalnya, muncul benjolan kecil di leher ibunya. Benjolan yang sempat dikira bisul itu muncul pada pertengahan Februari 2018 silam. Namun, siapa sangka benjolan itu kian membesar hingga memakan leher dan muka perempuan tua itu.

"Semoga sembuh mas," harapnya dengan nada sedih.

Lebih lanjut, pria yang juga seorang pengajar di lembaga pendidikan Islam itu juga menceritakan bagaimana ibunya sangat tabah dalam menjalani proses pengobatan.

"Ibu sangat kuat mas, kami harus riwa-riwi Tuban-Surabaya dalam satu bulan hingga 4 kali. Alhamdulilah, saat ini beliau sudah dirawat di RSUD dr. Soetomo. Mohon do'a dan supportnya untuk Ibu," imbuhnya.

Disinggung soal penggalangan dana yang dilakukan oleh kerabatnya, Sholikin mewakili keluarga tidak mempersoalkan. "Kami ucapkan banyak terima kasih pada semua pihak atas kepeduliannya. Kami akan terus berjuang," pungkasnya.

Sementara itu, Sugeng Purnomo Camat Kerek, mengakui bahwa ada warganya yang mengidap tumor ganas. Ia mengaku telah melakukan langkah-langkah sesuai kewenanganya untuk membantu masalah tersebut.

"Kita prihatin sekali dengan ini. Sudah dikoordinasikan dengan jajaran BAZNAS Kabupaten. Secepatnya semoga direspon," ujarnya.

Ia juga menyilakan apabila ada pihak-pihak lain yang ingin memberikan bantuan. "Jika ada pihak lain membantu ya silakan, dari komunitas dan lembaga manapun, ya niat ikhlas saja," tukas mantan Camat Senori tersebut. (tb1/wan)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...