KPU Tuban Plenokan DPT Tambahan

KPU Tuban Plenokan DPT Tambahan Komisioner KPU Tuban saat menggelar pleno penetapan DPTb.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - KPU Kabupaten Tuban menggelar pleno terbuka dengan agenda penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) untuk Pemilu 2019 di ruang auditorium KPU setempat, Rabu (20/3).

Ketua , Kasmoeri mengatakan, dalam rapat pleno ditetapkan DPTb dari pemilih masuk mengurus di daerah asal sebanyak 134 pemilih. Rinciannya, laki-laki sebanyak 74 pemilih sedangkan perempuan sejumlah 60 pemilih.

"DPT tambahan ini tersebar di 65 Desa/Kelurahan dan 19 Kecamatan," ujar Kasmoeri.

Ia menambahkan, untuk data pemilih yang mengurus dari daerah tujuan sebanyak 561 pemilih. Rinciannya, laki-laki sejumlah 408 pemilih, sedangkan pemilih perempuan sejumlah 153 pemilih yang tersebar pada 127 TPS, 68 Desa/Kelurahan dan 15 Kecamatan.

Ia juga merincikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang pindah pilih ke luar Tuban. Yakni, pemilih keluar yang mengurus di daerah asal sebanyak 244 pemilih, serta pemilih keluar yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 1.740 orang.

"Saat ini memang terdapat penambahan TPS berbasis DPTb sebanyak 2 TPS yang tersebar di 1 Desa/Kelurahan dan 1 Kecamatan," pungkas Kasmoeri. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO