Istri Sandiaga Uno Kunjungi Ponpes Al Ittihat Yasi di Bangkalan, Minta Doa Santri

Istri Sandiaga Uno Kunjungi Ponpes Al Ittihat Yasi di Bangkalan, Minta Doa Santri Istri Sandiaga Nur Asia (tengah jilbab biru) foto bersama Ny. Hj. Mas'udah didampingi oleh para santriwati. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Nur Asia Uno, istri cawapres nomor urut 02  berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ittihat Yasi, Desa Sukolilo Barat Kecamatan Labang, Bangkalan, Rabu (20/03/2019). Kedatangan Nur Asia Uno disambut drum band dan sholawat para santri ponpes setempat.

Dalam sambutannya, Nur Asia mengatakan bahwa Pondok Pesantren merupakan institusi yang memiliki peranan penting dalam pembentukan ummat. Saat ini, ia menyebut ada 30 ribu pondok dan 5 juta santri seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, ia berharap ke depannya pesantren dapat lebih maju dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan kualitas santri-santriwati.

"Harapannya, literasi Indonesia di masa depan memiliki akhlak yang mulia dan nilai-nilai agama yang tinggi," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Nur Asia juga mengajak para santri untuk do'a bersama demi kemenangan Probowo-. "Semoga dapat mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur," pungkasnya.

Sementara Ny. Hj. Mas'udah, istri Pengasuh Pondok Pesantren Al Ittihat Yasi menyatakan bahwa kunjungan yang dilakukan Nur Asia murni silaturrahmi. "Tidak ada embel-embel politik. Saya merespon baik atas sambutan Nur Asia terkait perhatian pesantren dan pengembangan pondok, terutama pondok kecil sehingga pondok kecil dapat perhatian yang sama. Sehingga, standarnya sama dengan pondok pesantren yang maju dan modern," kata Mas'udah.

Sekadar informasi, sebelum mengunjungi Pondok Al Ittihat Yasi, Nur Asia juga bersilaturrahmi ke beberapa pondok di Jawa Tengah. Usai dari Bangkalan, ia juga akan melanjutkan silaturahmi ke Pondok Al Amin Sumenep, dan Banyuanyar Pamekasan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO