Senin, 22 April 2019 03:52

Dilepas KPK, Caleg PPP Gresik Abdul Wahab Segera Gelar Klarifikasi

Minggu, 17 Maret 2019 17:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Dilepas KPK, Caleg PPP Gresik Abdul Wahab Segera Gelar Klarifikasi
Khoirul Huda, Sekretaris DPC PPP Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Abdul Wahab, Caleg PPP Gresik dari Dapil I (Gresik dan Kebomas) yang sempat terjaring OTT bersama Ketua Umum PPP Romahurmuziy, telah dilepas oleh KPK, Sabtu (16/3) kemarin.

Abdul Wabab dilepas KPK karena dalam pemeriksaan selama 1x24 jam tak terbukti terlibat dalam suap jual beli jabatan di lingkup Kemenag RI. Hal ini dibenarkan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Gresik Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/3) petang.

"Mas Wahab sudah komunikasi dengan saya telah dibebaskan KPK. Ia mengaku masih di Jakarta. Mungkin mampir di rumah kerabatnya," ujar pria yang juga Ketua Komisi IV DPRD Gresik ini.

Rencananya, lanjut Huda, Abdul Wahab akan balik ke Gresik pada Selasa (19/3) dan akan segera menggelar konferensi pers. "Mas Wahab akan lakukan klarifikasi," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Huda juga membeberkan kronologi Abdul Wahab hingga bisa turut terjaring OTT KPK. Menurut Huda, berdasarkan pengakuan Wahab, awalnya ia akan menemui Romahurmuzy di salah satu hotel di Surabaya, pada Jumat (15/3). Tujuannya, memberikan undangan acara haul KH. Abdullah Faqih di Kebungson Kecamatan Gresik.

"Wahab ini kan masih keluarga dengan Pak Romy, " cerita Huda.

Nah, pada saat itu Wahab mendapatkan telepon dari Kepala Kemenag Gresik Muh. Muwwafaq Wirahadi kalau akan bertemu Rommy. "Karena Wahab juga akan bertemu Rommy, Muwwafaq mengajak bareng," ungkapnya.

Huda mengaku belum banyak mendapatkan keterangan banyak dari Wahab soal OTT KPK tersebut, karena pembicaraan dilakukan via telepon. "Janji Mas Wahab kalau sudah di Gresik akan bercerita banyak. Mas Wahab juga akan menggelar konferensi pers. Waktunya, tunggu bersangkutan," terangnya.

Huda menambahkan, pihaknya akan melakukan netralisir persoalan ini demi kebaikan PPP di Kabupaten Gresik. "PPP juga harus menjelaskan kepada masyarakat terkait persoalan ini biar klir dan masyarakat tak salah persepsi," pungkasnya. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...