Jelang Pemilu 2019, Airlangga Semangati Ribuan Kader dan Simpatisan Golkar Gresik

Jelang Pemilu 2019, Airlangga Semangati Ribuan Kader dan Simpatisan Golkar Gresik Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Nurhamim, Sambari, dan jajaran DPP beserta DPD saat menghadiri silaturahim dan temu kader. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto memberikan motivasi kepada ribuan kader dan simpatisan Golkar Kabupaten Gresik dan Lamongan agar bersemangat menjelang Pemilu yang kurang 33 hari lagi. 

Motivasi itu disampaikan Airlangga saat melakukan silaturahim dan temu kader di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) II, Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Sabtu (16/3) petang.

Hadir sejumlah petinggi DPP, DPD I, dan DPD II Golkar. Mereka di antaranya, Plt Ketua DPD Golkar Jatim Zainudin Amali, Wakil Ketua Golkar yang juga Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Ketua Ahmad Nurhamim, Sekretaris Atek Riduan, Bendahara Erry Sucahyo, serta pengurus Golkar Lamongan dan Gresik.

Di hadapan ribuan kader dan simpatisan Golkar Gresik dan Lamongan, Airlangga menyatakan keyakinannya bahwa Golkar akan kembali memenangkan pemilu. "Target 110 kursi, atau 20 persen nasional. Harus dorong semua dapil dapat kursi," katanya.

Airlangga berharap, selain memenangkan Golkar, para kader dan simpatisan juga memenangkan Jokowi sebagai Presiden periode 2019-2024. "Saya mengajak lanjutkan Jokowi ke periode ke-2," pungkasnya.

Sementara Ahmad Nurhamim dalam sambutannya menyatakan, kedatangan Ketua Umum Golkar akan menjadi motivasi para kader untuk memenangkan Golkar dalam Pemilu 2019, khususnya Kabupaten Gresik. "Insya Allah Pemilu 2019, tetap minimal 11 kursi dari target 14 kursi. DPRD Jatim, DPR RI juga menang," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Nurhamim juga menyampaikan jika Airlangga memberikan atensi besar terhadap kemenangan Golkar di Kabupaten Gresik. "Untuk menyukseskan Golkar di Pemilu, Ketum kirim kaos, sarung, juga uang saksi," paparnya.

Nurhamim juga mengajak Bupati Sambari sebagai kader Golkar turut membantu partai berlambang pohon beringin itu agar tetap berjaya pada Pemilu 2019. "Kami dengan bantuan Pak Sambari, Golkar kembali menang," terangnya.

Sedangkan Sambari Halim Radianto menyatakan siap memenangkan Golkar pada Pemilu 2019. "Sebagai kader Golkar, saya siap memenangkan Golkar. Termasuk caleg-caleg Golkar," tandasnya.

Hal senada disampaikan Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali. Ia percaya sampai saat ini Sambari masih berkomitmen membesarkan Golkar. "Jika target 12 kursi pada Pileg 2019 terwujud, maka cabupnya pada Pilkada 2020 dari kader sendiri. Ini reward. Begitu sebaliknya, kalau turun ada konsekuensinya," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO