Ketua TKD: Penangkapan Romy Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres

Ketua TKD: Penangkapan Romy Tak Ada Hubungannya dengan Pilpres Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memberi keterangan pers di Posko TKD Jatim. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Jatim, Machfud Arifin, angkat bicara terkait ditangkapnya Ketua Umum PPP, di Surabaya, Jumat (15/3).

Menurut Machfud, penangkapan merupakan bentuk komitmen Presiden Jokowi dalam penegakkan hukum di Indonesia.

Walaupun merupakan Ketua Umum PPP yang merupakan anggota partai koalisi Indonesia kerja (KIK), penangkapan tersebut membuktikan bahwa Jokowi tidak mengintervensi penegak hukum.

“Itu membuktikan bahwa Pak Jokowi tidak pandang bulu. Tidak dibilang bahwa tajam ke bawah kemudian tumpul ke atas, tidak,” tegas Machfud.

Machfud melanjutkan, sebenarnya komitmen Jokowi dalam pemberantasan korupsi sudah dilakukan sejak lama. Bukan kali ini saja politikus anggota koalisi yang ditangkap KPK, beberapa kepala daerah yang berasal dari partai koalisi juga pernah ditangkap dan beberapa sudah diproses serta menjalani hukuman.

“Ada bupati wali kota dari partai koalisi yang mereka ditangkap aparat penegak hukum, (Jokowi) tidak mempengaruhi, silakan. Sesuai dengan proses dan aturan hukum,” ucap mantan Kapolda Jatim ini.

Lebih lanjut, dalam kasus Romy ini Machfud mengajak semua pihak untuk mempercayakannya kepada KPK. Biar semua berjalan sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

“Percayakan kepada aparat dari KPK agar melakukan penindakan ini. Biarkan KPK bekerja secara profesional,” lanjutnya.

Machfud juga menegaskan penangkapan tidak ada kaitannya dengan kepentingan Pilpres dan bersifat personal dari pihak saja.

“Tidak ada (hubungannya dengan Pilpres) ini tanggung jawab mereka, tidak ada pengaruhnya buat kita. Kita harus lihat secara profesional,” imbuh pria asal Surabaya ini. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO