Minggu, 15 September 2019 20:27

Ketua FK3JT: Khofifah Sosok Bersih dan Sederhana

Kamis, 04 Juli 2019 01:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Ketua FK3JT: Khofifah Sosok Bersih dan Sederhana
KH. Fakhrur Rozi, Ketua FK3JT. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pihak mengapresiasi kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi untuk tersangka Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi di Pengadilan Tipikor.

Apresiasi itu salah satunya disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), KH. Fakhrur Rozi. Menurut kiai yang akrab disapa Gus Fakhrur itu, kehadiran Khofifah menandakan ia adalah pejabat publik yang taat hukum.

"Bu Khofifah itu pejabat yang taat hukum, ia santri Gus Dur. Selama yang saya kenal, Bu Khofifah itu sosok yang bersih hukum, hidupnya pun sederhana tidak seperti pejabat pada umumnya," tutur Gus Fakhrur, Rabu (3/7).

Pengasuh Pondok Pesantren Canga'an, Bangil, Pasuruan itu menilai Khofifah hanya dicatut namanya oleh mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Karena namanya disebut itu lah, Jaksa memanggil Khofifah untuk didengar kesaksiannya.

Menurut Gus Fakhrur kehadiran Khofifah memberi kesaksian di pengadilan sudah tepat. Dengan begitu, Khofifah bisa meluruskan masalah sekaligus menjelaskan fakta yang sesungguhnya.

"Kesaksian di pengadilan kan jelas, Bu Khofifah tidak ada memberikan rekom. Beliau harus berurusan dengan pengadilan hanya karena namanya disebut oleh Mas Romi. Itu biasa saja, tidak ada yang luar biasa," ujar Gus Fakhrur.

Gus Fakhrur mengakui saat Pemilihan Gubernur Jatim 2018 lalu ia mendukung pasangan Gus Ipul-Puti yang merupakan rival Khofifah-Emil. Namun saat ini ia mendukung Khofifah sebagai gubernur terpilih. Bukan sekadar karena Khofifah kader NU, tetapi juga ia melihat program Nawa Bhakti Satya yang diusung Khofifah sangat bagus.

"Saya ingat tak lama setelah dilantik Presiden sebagai Gubernur, Khofifah membuat pakta integritas antara kepala daerah di Jatim dengan KPK. Itu bukti beliau punya komitmen untuk menjadi penyelenggara negara yang bersih dari korupsi," tegas Gus Fakhrur. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...