Puncak MRSF Digelar di Jembatan Suramadu, Polsek Kamal Siapkan Air Minum Gratis

Puncak MRSF Digelar di Jembatan Suramadu, Polsek Kamal Siapkan Air Minum Gratis Kapolsek Kamal AKP Abdul Kadir ketika ditemui di Mapolsek Kamal Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) akan dipusatkan di Jembatan Suramadu, Ahad (17/9). Kapolres Bangkalan mengajak masyarakat Madura khususnya millennial untuk ikut gabung menghadiri dan memeriahkan acara puncak MRSF di Jembatan Suramadu. 

Kegiatan yang akan diikuti sebanyak 60-70 ribu peserta millennial ini akan menutup jalan jembatan Suramadu dari jam 05.00 -10.00 WIB. Sementara transportasi akan dialihkan lewat jasa kapal atau jalur laut.

Hasil rapat koordinasi bersama Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan, Kapolsek Kamal AKP Abdul Kadir serta Kepala Supervisor PT ASDP Indonesia Feri Cabang Surabaya Agusman memutuskan, Kapal Feri yang akan digunakan ada 4 kapal, 2 kapal standba di Pelabuhan Ujung dan 2 di Pelabuhan Kamal. 

"Sedangkan start awal kapal dipercepat biasanya jam 5.45 WIB, jadi nanti mulai jam 05.00 WIB. Termasuk bongkar muat semula 48 menit nanti hanya 25 menit, sehingga nanti dalam satu jam bisa memberangkatkan empat kapal Feri," jelas Agusman, Jumat (15/3).

Muatannya pun secara terpisah untuk roda dua di Dermaga Satu dan untuk roda empat di Dermaga Dua. Jadi kendaraan R2 dan R4 beda kapal.

Agusman menuturkan, bus yang tingginya 4 meter lebih tidak bisa masuk kapal, karena tinggi hanya 4.1 meter. "Kalau dipaksakan rusak nanti, kecuali bus yang masih model lama serta truk yang kapasitas muatannya di atas 14 ton tidak bisa diangkut, karena kapasitas kekuatan Dermaga hanya 16 ton," tambahnya.

Imbauannya kepada para pengusaha angkutan agar pemberangkatan armada bus yang melebihi 4 meter, dan truk kapasitas diatas 14 ton sebaiknnya menghindari antara pukul 05.00-10.00 WIB.

Kapolsek Kamal AKP Abdul Kadir menambahkan, sesuai arahan Kapolres dimungkinkan antri kendaraan yang panjang, menyedikan air minum gratis serta hiburan musik bagi yang lagi antri agar tidak jenuh. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO