Soal Nenek Kasmuah, Camat Dukun Sesalkan Kades Lowayu yang Tak Pernah Laporan

Soal Nenek Kasmuah, Camat Dukun Sesalkan Kades Lowayu yang Tak Pernah Laporan Fatah Hadi, Camat Dukun.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat Dukun Fatah Hadi angkat bicara menyikapi Nenek Kasmuah (71), warga RT 03 RW 01 Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, yang hidup sebatang kara dengan kondisi memprihatinkan.

Fatah Hadi mengaku menyesalkan Kepala Desa (Kades) Lowayu M. Yato yang tak pernah melaporkan kondisi nenek Kasmuah. "Saya telah berkali-kali telepon Kades setelah membaca berita nenek Kasmuah viral. Tapi tak pernah diangkat," ujarnya.

Ia mengaku heran mengapa di Desa Lowayu terdapat banyak warga miskin yang tak tercover bantuan. Padahal, di desa tempat kelahiran Bupati Sambari Halim Radianto tersebut terdapat dua anggota DPRD Gresik.

"Kan di Lowayu ada Pak Asroin Widiyana (Golkar) dan Pak Jumanto (PDIP). Mengapa bisa luput dari perhatian?," tukas mantan Camat Sangkapura ini.

Ia mengakui dari sekian desa di Kecamatan Dukun, Desa Lowayu merupakan wilayah dengan warga miskin terbanyak. "Ini terbukti dari surat keterangan miskin yang saya tandatangani paling banyak dari Desa Lowayu. Saya tak tahu miskin beneran atau tidak," imbuhnya.

Fatah Hadi berjanji secepatnya akan memperbaiki rumah Nenek Kasmuah, jika rumah tersebut tak kunjung mendapatkan program bedah rumah. "Saya akan bongkar total dan bangun lagi dengan biaya saya sendiri. Langkah ini pernah saya lakukan ketika saya menjabat Camat Sangkapura Pulau Bawean," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO