Tabung LPG Meledak di Ngawi Hanguskan 5 Rumah Warga dan 1 Masjid

Tabung LPG Meledak di Ngawi Hanguskan 5 Rumah Warga dan 1 Masjid Korban Isti saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lingkungan Ngawi Kota dikejutkan dengan suara ledakan layaknya sebuah bom pada Selasa (12/3) dini hari. Ternyata, ledakan yang membuat kaget warga sekitar Kota Ngawi itu berasal dari tabung LPG milik salah satu warga. Akibatnya, rumah pemilik dan empat rumah tetangga serta sebuah masjid yang berada di belakang rumah korban ikut terbakar.

Kejadian berawal saat Isti (20), ART (asisten rumah tangga) Handoko Legowo (61), yang berlokasi di Jl. A. Yani No.74 Ngawi menyalakan kompor gas di ruang dapur. Sekitar pukul 03.45 WIB, Isti bangun dan siap melaksanakan tugas rutinnya di dalam keluarga Handoko. Setelah bangun tidur, ia langsung menuju ruang dapur untuk memasak air.

Sewaktu masuk dapur, Isti sempat mencium bau yang berasal dari tabung gas. Namun karena baru bangun, ia tak mengecek keadaan sekeliling. Pembantu rumah tangga tersebut langsung menyalakan kompor gas.

"Memang sebelumnya saya sempat mencium bau menyengat (bau gas), tapi saat itu tidak terdengar bunyi langsung saya menyalakan kompor," jelas Isti saat ditemui BANGSAONLINE.com di rumah sakit.

Setelah menyalakan kompor, mendadak tabung gas yang berada di dalam ruang dapur meledak yang selanjutnya membakar rumah milik Handoko. Ledakan tabung tersebut terdengar hingga radius 3 kilometer dari tempat kejadian.

Seketika api langsung menghanguskan rumah milik Handoko dan merembet hingga ke rumah tetangga kanan kirinya. Bahkan api juga membakar bangunan masjid yang berada di belakang rumah Handoko.

"Dini hari tadi terjadi ledakan yang disebabkan dari tabung gas yang mengalami kebocoran pada regulator yang ada ditabung gas," terang Kapolres Ngawi AKBP MB Pranatal Hutajulu saat dikonfirmasi awak media.

Sedangkan Isti yang mengalami luka bakar di tubuhnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan. Selain menghanguskan 5 rumah warga, akibat ledakan tabung gas tersebut juga menghanguskan sebuah mobil pikap milik Handoko. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO