Pagelaran Keroncong DK3P Bikin Anggota DPR RI Berjoget

Pagelaran Keroncong DK3P Bikin Anggota DPR RI Berjoget Tampak Evi berjoget dengan para Caleg yang hadir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten (DK3P) menggelar Musik Keroncong di Hotel Royal Sinyiur, Prigen, , Ahad (10/3). Acara ini dihadiri Anggota DPR RI Evi Zainal Abidin atau Mbak Evi. Ia turut berjoget bersama para caleg dan tokoh seniman lainnya yang hadir.

Ki Bagong Sinukarto sebagai Ketua DK3P mengucapkan banyak terima kasih kepada instansi pemerintah maupun swasta dan teman-teman penggiat keroncong Jawa Timur yang ikut mendukung acara ini. 

"Ke depan, keroncong adalah salah satu musik yang patut untuk dilestarikan dengan mengadakan festival musik keroncong remaja. Mudah-mudahan menjadi langkah terbaik dalam mengembangkan budaya musik keroncong,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain ingin melestarikan budaya. Bagaimana pun keroncong juga memiliki ciri khas tersendiri dibanding musik lainnya.

Hampir seluruh seniman terlihat hadir, termasuk dari Disparbud Prov. Jatim dan Disparbud Kab. . Mereka turut mengapresiasi acara dengan menyumbang satu lagu disambung secara bergiliran.

Evi berharap kepada pemerintah Kabupaten , supaya ikut berperan untuk mensupport kegiatan semacam seni tersebut. Karena akhir-akhir ini musik keroncong itu seakan terkesampingkan.

"Sungguh potensi besar untuk wilayah jika kegiatan seni budaya tersebut bisa terkoordinir dengan baik. Acara semacam ini sebenarnya di karcis bagi yang mau nonton, sehingga para seniman tidak perlu lagi cari sumbangan kemana-mana. Tentunya harus ada dukungan juga dari pemda sebagai support kegiatan ini," pungkasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO