Senin, 25 Maret 2019 17:52

​Ribuan Bikers se-Jatim Hadiri Launching Komunitas Motor Master Max di Pamekasan

Minggu, 10 Maret 2019 16:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
​Ribuan Bikers se-Jatim Hadiri Launching Komunitas Motor Master Max di Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan bikers dari 150 komunitas se-Jawa Timur menghadiri launching komunitas motor Master Max sekaligus menggelar deklarasi “Safety Riding” di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/3/19) malam.

“Kegiatan ini merupakan hasil kemitraan antara polisi dengan kelompok masyarakat,” kata Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiharto saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Kampanye keselamatan berkendaraan bermotor, lanjutnya, merupakan hal penting, apalagi di kalangan komunitas yang mayoritas anak-anak muda. Karena jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya sering terjadi dengan korban kebanyakan adalah masyarakat milenial. 

"Dari sekitar 30 kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya, sekitar 60 persen korbannya adalah pengendara pada usia millennial. Atas dasar itulah, maka para komunitas sepeda motor bekerja sama dengan polisi menggelar millennial road safety festival,” lanjut Sugiharto.

Ia menuturkan, di Pamekasan sudah terjadi sebanyak 11 kali kecelakaan dengan korban meninggal sebanyak 6 orang. Pada Februari menurun dengan jumlah korban meninggal sebanyak 5 orang.

“Dan melalui kerja sama baik bersama komunitas pengendara sepeda motor ini, kita berharap angka kecelakaan lalu lintas di Pamekasan ke depan bisa terus ditekan, bisa menjadi ziro accident,” ujar Sugiharto.

Acara kolosal yang melibatkan para pengendara sepeda motor dan pecinta touring ini digelar di lapangan Sedangdang Pamekasan.

Ketua Umum Master Max Community Chairul Umam menyatakan, selain untuk mendukung program menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, kegiatan para komunitas touring sepeda motor ini juga dimaksudkan untuk menjalin keakraban antara sesama penggemar sepeda motor.

Dalam kesempatan ini, juga dideklarasikan “Safety Riding” dalam rangka mendukung “zero accident” di jalan raya yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan musik tradisional Daul Madura, serta bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. (err/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...