​Kebutuhan Surat Suara di Tuban Baru Terpenuhi 50 Persen

​Kebutuhan Surat Suara di Tuban Baru Terpenuhi 50 Persen

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban kembali menerima dua kontainer surat suara untuk pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Kontainer berisi ribuan dus surat suara tersebut tiba di gudang logistik KPU yang berada di Jalan Manunggal pada Senin (4/3) malam.

Secara keseluruhan KPU menerima sebanyak 2.114 dus, terdiri dari 526 dus surat suara DPR RI, 718 dus surat suara DPRD Provinsi, dan 870 dus surat suara untuk DPRD Kabupaten. Total sebanyak 1.057.203 lembar surat suara telah diterima .

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan, pendistribusian logistik pemilu tersebut merupakan pengiriman yang ketiga kalinya. Adapun jenis surat suara yang dikirim yakni meliputi pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Dapil 1, 2, dan 4.

“Surat suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi sudah dikirim semua,” ujar Kasmuri kepada BANGSAONLINE.com.

Meski demikian, ketersediaan kebutuhan surat suara di Tuban baru terpenuhi sekitar 50 persennya. Untuk itu, pihak KPU terus berkoordinasi dengan percetakan agar kekurangannya segera bisa dikirim lagi.

“Masih ada tiga atau empat kontainer lagi yang belum dikirim. Kita perkirakan pertengahan bulan ini semua surat suara sudah tercukupi,” imbuh pria berkacamata ini.

Lebih lanjut, Kasmuri menuturkan, beberapa logistik yang belum diterimanya di antaranya surat suara untuk Pilpres, DPD, dan sebagian untuk DPRD Kabupaten. Dalam tahapan ini, pihaknya mengaku tidak ada kenadala berarti karena pengiriman logistik dari pihak percetakan masih sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Pengiriman dilakukan secara bertahap seminggu sekali, prinsipnya ketika surat suara dikirim kita langsung sorting dan lipat. Minggu depan pengiriman DPRD Kabupaten, selanjutnya DPD dan yang terakhir surat suara Presiden,” pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO