Ketua TKD Jatim: Aura Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Sudah Terasa di Pamekasan

Ketua TKD Jatim: Aura Kemenangan Jokowi-Ma Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin saat bersama masyarakat nelayan di desa Kaduarah Barat, dan saat mengadakan silaturrahmi di PP Bustanul Ulum.

PAMEKASAN, BAMGSAONLINE.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menggelar silaturrahmi dengan para ulama dan kiai di PP Bustanul Ulum "Sumber Anom" desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jum'at (01/03/19).

Pengasuh PP Bustanul Ulum yang juga Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, menyambut langsung kedatangan Irjen Pol. (Purn) Machfud Arifin yang didampingi Gus Cholis yang juga disebut Kiai metal ini. Mereka menyosialisasikan visi misi dari Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan menyampaikan capaian-capaian selama pemerintahan Jokowi.

Machfud Arifin dengan optimis mengatakan, aura kemenangan pasangan capres-cawapres no. 1 Jokowi-Ma'ruf Amin sudah terasa di Madura, khususnya di Pamekasan.

"Para santri, para ulama, dan kiai harus bergerak. Jadi tidak sekadar pasang baliho, atau deklarasi memberikan dukungan saja, tapi kita harus bersama-sama turun ke bawah untuk memenangkan capres no 1 tersebut," kata Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Jum'at (1/03/19).

Mantan Kapolda Jatim ini juga meminta agar para santri menyampaikan kepada masyarakat jika kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin bukan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin saja, tapi untuk Indonesia ke depan.

Machfud yakin, suara kalangan religius, terutama Nahdliyyin di Pamekasan akan solid. Karena selain Ma'ruf Amin sering bersilaturahmi dengan para ulama di Jatim, juga didukung para kiai sepuh NU, termasuk dengan para ulama dan Kiai di Madura.

"Itu termasuk untuk mengoptimalkan perolehan suara dan menggerakkan semua para komponen-komponen pendukung nya Pak Jokowi juga," kata Machfud Arifin.

Dengan bergeraknya para ulama dan santri ini, Machfud optimis Jokowi-Ma'ruf Amin akan membalikkan keadaan yang dulu hanya dapat 28 persen, maka saat ini bakal meraih 82 persen di semua daerah di Madura, terutama di Kabupaten Gerbang Salam.

Selanjutnya Irjen Pol (purn) Machfud Arifin bersama rombongan melakukan Sholat Jum'at bersama dengan para ulama di Masjid PP Darul Ulum "Sumber Anom". Machfud kemudian melanjutkan safarinya menemui masyarakat nelayan di Dusun Biyan Barat, Desa Kaduarah Barat.

"Saya berharap para nelayan mengerti perjuangan Jokowi untuk kedaulatan laut kita. Ada kapal nelayan dari bangsa lain yang mencoba mencuri ikan, langsung diledakkan," pungkas mantan Kapolda di tiga provinsi tersebut. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO