Pengendara Motor di Blitar Terjun ke Sungai saat Alami Kecelakaan Tunggal

Pengendara Motor di Blitar Terjun ke Sungai saat Alami Kecelakaan Tunggal Petugas mengevakuasi jenazah korban.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Akibat kondisi jalan yang licin, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal. Pengendara motor tersebut terjun bebas dari jembatan tanpa pembatas ke sebuah sungai di Desa Sidorejo, Blitar, Senin (25/2/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan tunggal ini dialami Sunarto (45) warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, korban langsung meninggal dunia di lokasi akibat luka di bagian kepala. "Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat dievakuasi diketahui korban mengalami luka di bagian kepala," ungkap Bayu Halim Nugroho.

(Jenazah korban saat masih berada di bawah sungai)

Menurut dia, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kronologi kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa bernopol AG 3926 JB.

Semula sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan korban mengalami selip akibat jalan licin dan menurun. "Korban terjatuh dan langsung masuk ke sungai yang dalamnya dari kendaraan diperkirakan sekitar 2,5 meter bersama motor yang dikendarainya," ungkap Bayu Halim Nugroho.

Warga yang mengetahui langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Petugas yang datang langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. 

"Cuaca malam hari sebelum kejadian hujan lebat dan membuat jalan yang tidak beraspal tersebut menjadi licin. Hal ini menjadi faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas ini," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO