Jumat, 29 Mei 2020 08:46

KPU Gresik Sosialisasi ke Kalangan Pemuda Genjot Partisipasi Pemilu

Sabtu, 23 Februari 2019 17:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
KPU Gresik Sosialisasi ke Kalangan Pemuda Genjot Partisipasi Pemilu
Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun, saat menyosialisasikan Pemilu 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik kian intens menyosialisasikan pemilu 2019 guna menggenjot angka partisipasi masyarakat. Sabtu (23/2), dengan menggandeng Relawan Demokrasi, KPU Gresik menyosialisasikan pentingnya mencoblos kepada 100 kader muda di Desa Bedanten Kecamatan Bungah.

Lestari Widodi, pembina kader muda Desa Bedanten memberikan apresiasi kepada KPU Gresik karena sudah bersedia turun di tengah pemuda guna menyosialisasikan pentingnya berpemilu.

"Pengetahuan yang akan kami serap nanti tidak akan berhenti di sini. Kami akan bergerak bersama menyuskseskan pemilu sampai pelosok desa, karena semua warga mempunyai hak politik," terangnya.

Sementara Divisi SDM & Parmas KPU Gresik, Makmun menyatakan, sosialisasi dilakukan guna meningkatkan angka partisipasi masyarakat, serta upaya menekan angka golput (golongan putih). "Upaya ini juga untuk mengukur kedewasaan pemuda, seberapa pedulinya terhadap pemilu," paparnya.

Ia menyampaikan tujuh hal penting berkaitan pemilu 2019, yaitu pentingnya berpemilu dan partisipasi masyarakat, cek DPT melalui info pemilu, waktu pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, pemilih, tata cara pindah milih, dan cara menjadi pemilih cerdas.

Di hadapan ratusan pemuda-pemudi, Makmun juga menegaskan agar tidak memindah atau merusak alat peraga kampanye (APK) milik calon, baik calon presiden wakil presiden maupun legislatif. Mengingat, sanksi yang dijatuhkan sangat berat, yakni pidana.

"Jangan pernah menurunkan atau memindahkan APK calon. Jika rusak, sanksinya adalah pidana. Cukup laporkan ke Panwaslu Kecamatan atau ke Bawaslu Kabupaten bila APK tersebut menggangu," imbau Makmun.

Sosialisasi diakhiri dengan dialog dan tanya jawab dan Deklarasi Sukseskan Pemilu 2019. KPU mengimbau agar masyarakat memanfaatkan hak pilih untuk datang ke TPS pada Rabu, 17 April 2019. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...