Peringati HPSN 2019, Polres Pamekasan Bersih-bersih TPA

Peringati HPSN 2019, Polres Pamekasan Bersih-bersih TPA

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini di Pamekasan. Bukan pasukan kuning yang berurusan dengan sampah, tetapi pasukan baju coklat bekerja sama dengan baju loreng serta para siswa yang sibuk membersihkan sampah di Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) yang berada di Dusun Dubeje Desa Angsana kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Kamis (21/02/19).

Tampak Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, S.I.K,. Kasat Binmas AKP Khoirul, S.H, M.H,. Kapolsek Palengaan Iptu Bambang Irawan, S.H, Sekcam Palengaan Khusaini (Eko), Anggota Koramil Palengaan, bersama seluruh perangkat Desa Angsanah, juga para Siswa PP. Sumber Anom bekerja bakti. Mereka bahu-membahu membersihkan sampah yang berada di sekitar TPA.

Dalam mewujudkan bebas sampah, dan masyarakat berkewajiban untuk menggalakkan program hidup bersih sebagaimana tema HPSN 2019 yakni "Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai".

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, peringatan HPSN tahun ini, TNI-Polri dan masyarakat melaksanakan HPSN serentak seluruh indonesia.

Kapolres berterima kasih atas kerja sama TNI, Polri, dan warga karena telah ikut berpatisipasi membersihkan TPA. "Terima kasih sudah hadir untuk pembersihan sampah di TPA dan menyosialisasikan kepada masyarakat agar ikut peduli dengan sampah," ungkapnya.

Teguh berharap, pada momentum Hari Peduli Sampah Nasional ini masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan, dengan mengadakan kegiatan kerja bakti, serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Dengan adanya Hari Peduli Sampah Nasional, diharapkan kepedulian Masyarakat Pamekasan terhadap kebersihan semakin meningkat," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO