Minggu, 23 Februari 2020 05:46

​Kajati Jatim Hadiri Deklarasi WBK dan WBBM Kejari Bangkalan

Kamis, 21 Februari 2019 22:02 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Kajati Jatim Hadiri Deklarasi WBK dan WBBM Kejari Bangkalan
Kajati Jawa Timur Dr. Sunarta, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif, dan Ketua DPRD Bangkalan saat foto bersama para kajari se-Madura.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kinerja, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan mendeklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman Kantor Kejari setempat, Kamis (21/02/2019)

Hadir dalam deklarasi tersebut, Kajati Jawa Timur Dr. Sunarta, S.H., M.H., beserta jajarannya, Forpinda Bangkalan, Kejari Sampang Setyo, Kejari Pamekasan Tito, Kejari Sumenep Bambang Panca, serta tokoh agama KH. Nuruddin Abdurrahman, Ketua PCNU KH. Makki Nasir dan Rektor UTM Dr. Drs. H. Muh. Syarif, M.Si.

Menurut Kajari Bangkalan Badrut Taman, S.H., M.H., pencanangan WBK dan WBBM merupakan komitmen pimpinan dan jajaran mewujudkan lingkungan birokrasi yang bersih dan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Dalam pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya adil dan makmur, kami berkomitmen meningkatkan kinerja guna menuju WBK dan WBBM, karena keberhasilan pembangunan ditentukan oleh kapasitas, kualitas dan integritas individu yang di embannya," ungkap Kajari.

Menurutnya, sebagai Kabupaten terdepan di Pulau Madura, Bangkalan harus menjadi motor pengerak dari Kabupaten lainnya baik dari aspek peningkatan pelayanan dan hukum yang berkeadilan.

Oleh karena itu, lanjutnya, Kejaksaan Negeri Bangkalan melakukan reformasi birokrasi serta langkah-langkah inovasi, seperti pencegahan praktek KKN, peningkatan mutu, dan pelayanan, dengan ide-ide kreatif.

Sampai saat ini, Kejaksaan Negeri Bangkalan telah membangun Sistem Jaringan Bangkalan Kreatif, Integritas dan Terpercaya (Simanjabangkit) yang terpusat di gedung pelayanan Publik, Terpadu dan Terpecaya dengan aneka program.

"Pertama, ambil tilang cepat tanpa pungli, di mana pembayaran denda tilang dengan nontunai yakni kerja sama dengan BRI. Kedua, delivery order tilang di mana bisa diantar ke rumah. Sementara pembayarannya tetap bisa lewat ATM terdekat. Ketiga, pembayaran denda online di mana besarnya nilai denda tilang bisa dilihat website Kejaksaan Negeri Bangkalan," rincinya.

Sementara Kajati Jawa Timur Dr. Sunarta, S.H., M.H., Kejaksaan Negeri mengatakan, Bangkalan merupakan kabupaten pertama di Madura yang mendeklarasikan WBK dan WBBM. Total di Jawa Timur sudah 10 kabupaten yang mendeklarasikan WBK dan WBBM.

"Oleh karena itu, perlu saya ingatkan bahwa pembangunan zona integritas melalui WBK dan WBBM ini meliputi 6 wilayah perubahan. Pertama, manajemen perubahan yang lebih baik, penata pelaksaan, SDM, akuntabiltas kinerja, pengawasan baik melekat atau internal serta kualitas pelayanan publik," pungkasnya

Di akhir acara, Kejati Jawa Timur Meresmikan gedung pelayanan Publik P2T yang berada di lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Bangkalan Jl.Soekarno-Hatta Bangkalan. (uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...