Minim Informasi, WBP Lapas Tuban Hanya Tahu Pemilihan Presiden

Minim Informasi, WBP Lapas Tuban Hanya Tahu Pemilihan Presiden Para WBP Lapas Tuban saat mengikuti sosialisasi kepemiluan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 tinggal dua bulan lagi. Namun, sebagian masyarakat Kabupaten Tuban masih belum memahami secara menyeluruh terkait pelaksanaan pemilu tersebut.

Seperti yang dialami para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tuban. Mereka mayoritas belum tahu kalau pada Pemilu kali ini tidak hanya Capres dan Cawapres yang harus mereka pilih, namun juga ada Caleg DPR RI, Caleg DPRD provinsi, Caleg DPRD kabupaten/kota, dan DPD.

"Belum tahu kalau nanti juga memilih anggota DPR dan DPD juga, yang saya tahu hanya pemilihan presiden saja. Itu pun saya tahu dari berita di televisi yang ada di dalam lapas," ujar Widayat salah satu WBP .

Meski demikian, antusiasme WBP dalam menyalurkan aspirasi hak politiknya tergolong tinggi. Hal ini tergambar dari antusias mereka saat mengikuti sosialisasi yang dilakukan di dalam Lapas, Jumat (15/2).

Bahkan, para WBP ini sudah menetukan pilihannya meskipun mereka tidak menyebutkan dukungannya. Seperti yang disampaikan Asrofi, WBP asal Desa Taji, Kecamatan Meduran, Kabupaten Lamongan. Ia memastikan akan memberikan suaranya dalam pemilu mendatang, meskipun dirinya hanya memiliki kesempatan memilih anggota DPD dan Pilpres.

"Saya sudah tahu pasangan capres dan cawapresnya, pasti saya akan ikut memilih nanti," kata Asrofi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO