Hari Pertama Kerja, Khofifah Pakai Sepatu Kets, Emil Pantofel

Hari Pertama Kerja, Khofifah Pakai Sepatu Kets, Emil Pantofel Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur melakukan sidak di hari pertama kerja mereka. Dalam sidak,Gubernur didampingi Sekdaprov.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa langsung tancap gas usai dilantik Presiden Jokowi. Tanpa menunggu serah terima jabatan dengan Gubernur sebelumnya, Soekarwo di DPRD Jatim pada Senin (18/2), Khofifah langsung mulai bekerja hari ini.

Mengenakan sepatu kets, Khofifah tiba di kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan No. 110, tepat pukul 09.00 WIB. Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meninjau ruang kerja Gubernur dan Wagub.

"Saya sudah biasa pakai sepatu kets, sejak jadi menteri saya biasa begini. Enak saja lebih cepat bergerak, lebih efektif. Tapi hari ini juga kaki saya agak terkilir sedikit," ujar Khofifah, Jumat (15/2).

Sementara itu, Emil tampil lebih formil dengan sepatu pantofel. Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor Jatim itu mengaku kalau sepatu yang ia kenakan sudah disiapkan oleh istrinya, Arumi Bachsin sejak pagi hari.

"Sepatu saya ini sudah disiapkan istri sejak pagi. Jadi harus saya pakai," ucap Emil seraya tersenyum.

Saat mengunjungi ruang rapat, Khofifah berpesan agar di setiap meja di sediakan microphone. Hal itu untuk memudahkan peserta rapat untuk berbicara atau menyampaikan usulan. Bahkan menurut Khofifah lebih baik ada wireless karena lebih praktis.

Khofifah juga berharap dari ruang kerjanya bisa terkoneksi di Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Timur. Hal itu untuk memudahkan koordinasi dengan para kepala daerah. Apalagi Jatim ini rawan bencana, hampir 80 persen daerah di Jatim punya potensi bencana.

"Dari operating room ini nantinya, informasi yang saya dapat dari layar monitor di ruang kerja gubernur bisa diakses juga oleh masyarakat lewat website pemprov," tutur gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu.

Dalam kegiatan itu, Khofifah dan Emil didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Aries Agung Paewai. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO