Selasa, 17 September 2019 12:21

Hari Pertama Kerja, Khofifah Pakai Sepatu Kets, Emil Pantofel

Jumat, 15 Februari 2019 13:49 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Didi Rosadi
Hari Pertama Kerja, Khofifah Pakai Sepatu Kets, Emil Pantofel
Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur melakukan sidak di hari pertama kerja mereka. Dalam sidak,Gubernur didampingi Sekdaprov.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa langsung tancap gas usai dilantik Presiden Jokowi. Tanpa menunggu serah terima jabatan dengan Gubernur sebelumnya, Soekarwo di DPRD Jatim pada Senin (18/2), Khofifah langsung mulai bekerja hari ini.

Mengenakan sepatu kets, Khofifah tiba di kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan No. 110, tepat pukul 09.00 WIB. Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak meninjau ruang kerja Gubernur dan Wagub.

"Saya sudah biasa pakai sepatu kets, sejak jadi menteri saya biasa begini. Enak saja lebih cepat bergerak, lebih efektif. Tapi hari ini juga kaki saya agak terkilir sedikit," ujar Khofifah, Jumat (15/2).

Sementara itu, Emil tampil lebih formil dengan sepatu pantofel. Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor Jatim itu mengaku kalau sepatu yang ia kenakan sudah disiapkan oleh istrinya, Arumi Bachsin sejak pagi hari.

"Sepatu saya ini sudah disiapkan istri sejak pagi. Jadi harus saya pakai," ucap Emil seraya tersenyum.

Saat mengunjungi ruang rapat, Khofifah berpesan agar di setiap meja di sediakan microphone. Hal itu untuk memudahkan peserta rapat untuk berbicara atau menyampaikan usulan. Bahkan menurut Khofifah lebih baik ada wireless karena lebih praktis.

Khofifah juga berharap dari ruang kerjanya bisa terkoneksi di Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Timur. Hal itu untuk memudahkan koordinasi dengan para kepala daerah. Apalagi Jatim ini rawan bencana, hampir 80 persen daerah di Jatim punya potensi bencana.

"Dari operating room ini nantinya, informasi yang saya dapat dari layar monitor di ruang kerja gubernur bisa diakses juga oleh masyarakat lewat website pemprov," tutur gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu.

Dalam kegiatan itu, Khofifah dan Emil didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Aries Agung Paewai. (mdr/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...