Maling Elpiji Lari Ditangkap Anggota Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo

Maling Elpiji Lari Ditangkap Anggota Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Pelaku (dua dari kanan) diamankan beserta barang bukti.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo yang sedang mengatur lalu lintas di simpang tiga Brimob, Ketegan, Kecamatan Taman, berhasil menggagalkan aksi pencurian tabung elpiji 3 kilogram, Rabu (14/2) sore. Pelakunya adalah Heriyanto (36) warga Kedung Turi, Kecamatan Taman.

Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Cholil menceritakan, dirinya juga tidak menduga bakal menangkap pelaku pencurian tersebut. “Saat itu saya selesai patroli keliling, kemudian mengatur lalu lintas di lokasi,” cetus Cholil, Kamis (14/2).

Cholil melanjutkan, tiba-tiba saja dari arah belakangnya ada tiga orang berlari dikejar warga. Sembari melakukan pengejaran, warga berteriak maling. Salah satu dari ketiga orang yang dikejar tersebut berlari sembari membawa tabung elpiji.

Diduga pelaku pencurian, Cholil langsung membantu mengejar pria, bertato tersebut. Hasilnya, satu orang pelaku berhasil ditangkap.

“Saya reflek karena lewat samping saya, dan satu orang langsung saya borgol, yang lain kabur naik motor,” imbuh pria dengan dua balok di pundaknya itu.

Masih kata Cholil, setelah berhasil ditangkap, pelaku mengaku jika telah melakukan pencurian dua tabung elpiji. Pelaku mengambil tabung berwarna hijau itu dari atas truk yang mengangkut tabung elpiji. “Truknya parkir di pinggir jalan, pelaku memanjat truk tersebut,” terang Cholil.

Setelah itu, Cholil langsung menyerahkan pelaku ke Unit Reskrim Polsek Taman guna penindakan lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit Cahjono membenarkan jika pihaknya telah menerima pelaku pencurian tersebut. Kini pelaku juga telah diperiksa secara intensif di Polsek Taman. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO