KPU Gresik Gandeng Relawan Demokrasi Sosialisasikan Pemilu 2019

KPU Gresik Gandeng Relawan Demokrasi Sosialisasikan Pemilu 2019 Makmun saat menyosialisasikan Pemilu 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - bersama relawan demokrasi segmentasi perempuan menggelar sosialisasi Pemilu di Aula Musalah At-Taqwa di Kelurahan Tlogopojok Kecamatan Gresik, Selasa (12/2).

Dalam kesempatan itu, Makmun, Divisi SDM dan Parmas mengajak para kaum hawa untuk ikut menyukseskan Pemilu yang digelar 17 April 2019. Caranya, dengan turut menyalurkan suaranya di TPS, alias ikut mencoblos.

Dalam sosialisasinya, Makmun mencontohkan Sayyida Umar bin Khattab, di mana ada sosok penting di balik kesuksesan seorang suami, yakni ibunya atau istrinya. Ia juga memamparkan kepada peserta yang hadir tentang pentingnya untuk berpemilu dan pentingnya menjadi pemilih cerdas. Karena pemilu ini merupakan momentum untuk melakukan evaluasi kepada negara.

"Jangan hanya menjadi pemilih pasif, tapi jadilah pemilih yang cerdas. Karena baik buruknya negara ada di tangan perempuan juga," paparnya.

Sementara Suliyah, koordinator relawan demokrasi segmentasi perempuan mengungkapkan tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam Pemilu. Khususnya, istri seorang tokoh masyarakat. "Kami menganjak istri para tokoh masyarakat menyampaikan pesan sosialisasi ini kepada masyarakatnya," ajaknya.

Acara sosialisasi diakhiri dengan dialog dan tanya jawab serta deklarasi menyukseskan Pemilu 2019. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO