Senin, 19 Agustus 2019 11:28

Polres Malang Gelar Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kranggan

Selasa, 12 Februari 2019 18:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Polres Malang Gelar Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Kranggan
Kasat Binmas AKP Widya saat melakukan peletakan batu pertama.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort Malang melaksanakan bedah rumah milik Sumini di Dusun Sumberbeji RT 01 RW 08, Desa Kranggan, Kec. Ngajum, Kabupaten Malang, Selasa (12/2). Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Program 77 Unggul Kapolres Malang, berupa kegiatan bedah rumah tidak layak huni bagi rumah warga perdesaan.

Permohonan maaf dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung karena tidak bisa hadir di tengah-tengah warga Ngajum, disampaikan Kasat Binmas AKP Widya yang mewakilinya.

Disampaikan juga bahwa, Program 77 Unggul adalah program Kapolres Malang yang terdiri dari semua fungsi teknis Kepolisian Polres Malang, termasuk fungsi Binmas dalam melaksanakan program tersebut. Dengan sasaran antara lain, Bedah Rumah, Sambang Tokoh Masyarakat, Safari Jumat Kelilling, Siskamling Modern, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Widya menyampaikan, tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi pileg dan pilpres 2019. Untuk itu pihaknya meminta kepada warga selain meningkatkan Siskamling di tiap RT, RW dan desa guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.Ia juga meminta agar setiap warga yang memiliki hak pilih untuk hadir di TPS dan jangan Golput.

Sementara itu, Tito Fibrianto selaku Camat Ngajum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Malang serta jajaranya. "Selain menjalani tugas sehari-hari, ternyata bapak Kapolres Malang masih berkenan memberikan bantuan baik moril maupun materiil kepada warga yang tidak mampu," tuturnya.

Tito yang juga mewakili warganya itu menitipkan salam kepada Kapolres Malang semoga diberikan kesehatan dan jajaran Polres Malang terus berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang dan lebih khusus lagi di wilayah Kec. Ngajum.

Kasturi, salah satu tokoh masyarakat setempat dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Malang yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Widya berserta anggotanya. 

"Kegiatan seperti ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi orang yang benar-benar tidak mampu. Semoga Polres Malang semakin sukses dan citra Polri terus semakin baik di mata masyarakat,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan kali ini,  Kapolsek Ngajum AKP Farid Fatoni, Danramil Ngajum, Wakapolsek Ngajum Iptu AR Suhardi, Sekcam Ngajum Deny Caparianto, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Ngajum, Kasi Trantib Kec Ngajum Kabul S.H, serta Sutomo Kepala Desa Kranggan beserta perangkatnya. 

Kemudian Anggota Banser Kec Ngajum, Rudianto Ketua KTC Cominity Trail Ds Kranggan, Anggota Koramil 0818 Ngajum, Sabhara Polres Malang dan tidak ketinggalan nampak hadir pula, anggota Polsek Kepanjen, Polsek Pakisaji, Polsek Wagir, Polsek Sumberpucung, Polsek Kromengan, Polsek Wonosari dan Polsek Ngajum. 

Untuk diketahui, program 77 unggul Kapolres Malang kali ini merupakan kegiatan yang ke-7 kalinya yang saat ini bertempat di rumah Sumini. Sedang untuk yang ke-8 kalinya nanti akan dilaksanakan bedah rumah di Sumbermanjing wetan. (thu/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...