Kamis, 22 Agustus 2019 21:24

Jelang Dilantik Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Masih Kampanyekan Jokowi di Lampung

Senin, 11 Februari 2019 22:24 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Jelang Dilantik Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Masih Kampanyekan Jokowi di Lampung
Khofifah memberikan orasi di hadapan ribuan kyai dan santri se-Provinsi Lampung.

LAMPUNG TENGAH, BANGSAONLINE.com - Lusa, tepatnya tanggal 13 Februari 2019, rencananya Presiden Jokowi diajadwalkan melantik Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur di Istana Negara. Walaupun kurang 2 hari lagi, Khofifah masih tetap semangat untuk mengampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomer urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin melalui Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) di Lapangan Sepak Bola, Desa Sukajadi, Lampung Tengah, Senin (11/2).

Dalam orasinya di hadapan ribuan kyai dan santri se-Provinsi Lampung, Khofifah mengungkapkan bahwa keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia harus dilanjutkan.

"Selama kepemimpinan pak Jokowi, Lampung akhirnya memiliki jalan tol. Tidak hanya itu. Freeport dari saham 9 persen, sekarang sudah 51,2 persen. Jadi sudah selayaknya kita mendukung Jokowi-K.H. Maa’ruf Amin dalam Pilpres 2019,” ungkapnya

Di hadapan wartawan, Khofifah mengutarakan bahwa JKSN merupakan organ relawan yang nantinya akan melapisi relawan pendukung pemenangan Jokowi-Maruf Amin yang sudah ada di Lampung.

"Banyak relawan Pak Jokowi di Lampung yang sudah melakukan kegiatan strategis. Saya harap nantinya saling berkoordinasi dan saling melengkapi. Jadi konsolidasi yang saling melapisi," katanya.

Menurut dia, JKSN tidak hanya di Indonesia. Tetapi, juga ada di Hongkong, Taiwan, dan juga Malaysia.

"Para pimpinan NU di sana ingin diadakan deklarasi JKSN. Sudah kita lakukan. Ini kemarin saya koordinasi dengan pak Arinal Djunaidi, bahwa ada silaturahmi yang harus dilakukan untuk saling melapisi," kata Khofifah.

Sementara itu dalam pengarahannya, Gubenur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi mengungkapkan kekagumannya kepada Khofifah. "Salut saya sama ibu Khofifah, tinggal 2 hari lagi dilantik jadi Gubernur Jatim masih sempat-sempatnya berkunjung ke Lampung untuk deklarasi dukungan buat Pak Jokowi bersama warga NU se Lampung," ungkapnya.

Tak panjang lebar, Arinal menjelaskan kenapa warga Lampung perlu mendukung dan memilih Jokowi - Maruf Amin. Antara lainnya karena Jokowi dianggap telah menjadikan Lampung sebagai salah satu provinsi strategis di Indonesia.

"Pak Jokowi tidak hanya membangunkan jalan tol terpanjang se-Indonesia di Lampung, tapi pak Jokowi juga telah menitipkan ke saya agar Lampung harus tetap menjaga kedaulatan pangan dan menjadi lumbung pangan bagi Indonesia," jelas Arinal.

Pihaknya menargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh suara 70 persen di Provinsi Lampung. "Target kita menang 70 persen. Posisi kita saat ini pasangan Jokowi-Maruf Amin terbaik se Sumatera. Sumatera sudah baik, tapi Lampung yang terbaik," jelasnya.

Arinal menambahkan, banyaknya relawan Jokowi-Maruf Amin akan memudahkan untuk memenangkan paslon nomor urut 01 tersebut.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya JKSN ini. Tanamkan ya bahwa apa yang kita kerjakan ini untuk kepentingan bangsa. Jangan sampai berkumpul hanya untuk menyebarkan hoax tanpa mengendepankan kepentingan bangsa," tambahnya. (tim)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...