Minggu, 21 Juli 2019 14:24

Asyik Hisap Sabu di Rumah, Remaja di Prambon Sidoarjo Diciduk Polisi

Senin, 11 Februari 2019 00:32 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Asyik Hisap Sabu di Rumah, Remaja di Prambon Sidoarjo Diciduk Polisi
Tersangka M. Ari (18), warga Simogirang RT 02/RW 06, Prambon., Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskoba Polresta Sidoarjo membekuk M. Ari (18), warga Simogirang RT 02/RW 06, Prambon. Ia tak menduga bakal berurusan dengan polisi. ABG yang keseharianya kerja di pemotongan hewan itu, diringkus polisi saat asyik hisap sabu-sabu (SS) di rumahnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menuturkan, tekadnya dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Sidoarjo sudah bulat. Oleh karena itu, pihaknya akan bergerak cepat saat mendapat informasi terkait penyalahgunaan narkotika. Seperti yang dilakukannya saat menangkap M. Ari.

"Informasi yang diterima, tersangka baru saja membeli SS," sebut Sugeng, Minggu (10/2).

Berbekal informasi itu, polisi langsung memantau pergerakan tersangka. Saat tersangka berada di dalam rumahnya, polisi langsung melakukan penggeledahan. "Ia terkejut saat polisi datang ke rumahnya," sambung Sugeng.

Betapa tidak, saat polisi membuka rumahnya, tersangka sedang kedapatan mengkonsumsi barang haram tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan sisa SS seberat 0,33 yang berada di dalam pipet kaca. "Pipet itu digenggam di tangan tersangka," sebut Sugeng.

Berbekal dari barang bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut.

Masih kata Sugeng, dari hasil penyelidikan yang dilakukan, tersangka mengaku jika baru saja membeli barang haram tersebut. Barang itu dibeli dari seseorang dengan cara ranjau.

Sebelum mengkonsumsinya, tersangka sempat mengambil satu poket SS yang diranjau di daerah Rolak Songo. Namun belum habis mengonsumsi barang haram tersebut, tersangka sudah diringkus polisi. "Belinya Rp 300 ribu," ujar Sugeng.

Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...