Deklarasi Dukungan, Ketum Prima Targetkan Jokowi Raih 75 Persen Suara di Bangkalan

Deklarasi Dukungan, Ketum Prima Targetkan Jokowi Raih 75 Persen Suara di Bangkalan Santri dan Alumni PP. Hidayatullah Al Muhajirin foto bersama usai deklarasikan dukungan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Profesional dan Independen Muda (Prima) mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin Desa Pasarehan Bawah, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Sabtu malam (09/02/2019).

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Umum Prima Syarifuddin S. Pane, serta juru bicara TKN Ruhut Sitompul. Acara ini juga dihariri perwakilan TKD Jawa Timur, Toga, Tomas, serta ribuan santri dan alumni Pesantren Hidayatullah Al Muhajirin.

KH. Linul Qolbi Hamzah sebagai pengasuh Pondok Pesantren menyatakan alasannya mendukung paslon nomor urut 01, karena Jokowi selama empat tahun menjadi Presiden dinilai berhasil. Terutama di bidang infrastruktur.

Ada 4 poin ikrar dalam deklarasi dukungan ini. Pertama, menjunjung tinggi kedaulatan NKRI; Kedua, menjaga UUD 1945; ketiga, menciptakan Presiden bersih, jujur, serta tanpa hoax; dan terakhir siap memenangkan Jokowi menjadi Presiden 2019-20124.

Sementara Ketua Umum Syarifuddin S. Pane mengaku yakin deklarasi ini mampu meningkatkan perolehan suara Jokowi, khususnya di Kabupaten Bangkalan. Di Pilpres tahun 2014 lalu, suara Jokowi kalah oleh Prabowo.

"Untuk tahun 2019 dukungan sudah balik haluan ke Jokowi, sehingga saya optimis di Bangkalan mampu meraih 75 persen suara," ujar Syarifuddin.

Untuk mewujudkan target tersebut, Syarifuddin mengajak keluarga besar santri, teman, serta masyarakat Bangkalan untuk memperkuat jaringan relawan. "Bukan hanya di Bangkalan saja, di tiga kabupaten lainnya Sampang, Pamekasan, dan Sumenep targetnya sama 75 persen," pungkas Syariffudin. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO