Bantu Korban Puting Beliung, LAZISNU Sidoarjo Perbaiki Musala dan Puluhan Rumah

Bantu Korban Puting Beliung, LAZISNU Sidoarjo Perbaiki Musala dan Puluhan Rumah PEDULI: LAZISNU Sidoarjo menyerahkan bantuan kepada salah satu korban puting beliung di Desa Damarsih Kecamatan Buduran, Selasa (5/2). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali peduli pada korban bencana. Kali ini membantu korban puting beliung di Desa Damarsih, Desa Sawohan Kecamatan Buduran dan Desa Pepe Kecamatan Sedati.

Sejumlah relawan LAZISNU turun langsung menyerahkan bantuan material bangunan ke lokasi bencana, Selasa (5/2). “Total dana yang kami salurkan sebesar Rp 25 Juta,” cetus Direktur NU Care LAZISNU , Dodi Dyauddin, Rabu (6/2).

Dodi menyebut, pihaknya membantu korban puting beliung dengan melakukan ‘bedah’ rumah, sekolah dan musala. Di desa Sawohan, bantuan untuk memperbaiki empat rumah, satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan satu musala.

Di Damarsih, bantuan untuk memperbaiki belasan rumah, satu musala dan satu SMP. Sedangkan di Pepe, LAZISNU membantu perbaikan satu rumah. “Untuk pekerjaan perbaikan, kami dibantu Ansor dan Banser,” jlentrehnya.

Bantuan itu, diharapkan meringankan beban korban yang terkena angin puting beliung, di desa-desa tersebut, Sabtu (2/2) petang lalu. Dodi menegaskan, LAZISNU bakal terus menyalurkan dana kebencanaan.

Dodi menjelaskan, selama tahun 2018, LAZISNU  telah menyalurkan dana hingga Rp 1, 5 Miliar untuk korban bencana alam. Di antaranya untuk korban bencana gempa di Lombok dan korban Tsunami di Palu. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO