Dinas PU Bina Marga Pasuruan Mulai Benahi Jalan Rusak Imbas Proyek SPAM Umbulan

Dinas PU Bina Marga Pasuruan Mulai Benahi Jalan Rusak Imbas Proyek SPAM Umbulan Pemandangan jalan rusak di Gondangwetan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan-jalan kabupaten yang mengalami kerusakan akibat dilalui kendaraan bertonase besar serta imbas pembangunan proyek SPAM Umbulan di beberapa kecamatan membuat para pengguna jalan tidak nyaman. Para pengguna jalan yang melintas harus berhati-hati jika tidak ingin terpeleset di jalan.

Data yang dimiliki BANGSAONLINE.com menyebutkan, jalan-jalan kabupaten yang mengalami rusak parah di antaranya ruas Sekarputih-Gondangwetan, ruas Banyeman, dan ruas Bangil-Pandaan. Rata-rata permukaan jalan tidak mulus. Jua banyak lumbang dengan diameter bervariatif antara 20-30 cm.

Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Hari Apriyanto yang dikonfirmasi mengatakan kerusakan jalan-jalan disebabkan karena dilalui kendaraan bertonase besar. Selain itu, ia menegaskan bahwa rusaknya jalan tersebut imbas pembangunan SPAM Umbulan, bukan karena kualitas jalan yang jelek.

"Saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan perawatan, utamanya jalan-jalan yang banyak lubang. Tujuannya agar jalan menjadi mulus dan tidak membahayakan pengguna jalan," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mendukung perawatan jalan kabupaten yang rusak, pihak dinas menyiapkan anggaran yang tidak sedikit. Total anggaran dari APBD di 2019 ini sebesar Rp 8 miliar lebih. (bib/par/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO