Gedung ATK SMK 1 Ngasem Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

Gedung ATK SMK 1 Ngasem Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Petugas saat memeriksa gedung ATK yang terbakar. foto: arif kurniawan/ bangsaonline

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah gedung ATK di SMK 1 Ngasem di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin pagi (4/2/2019) terbakar. Diduga penyebab gedung itu terbakar akibat korsleting arus listrik.

Peristiwa kebakaran di sekolahan SMK 1 Ngasem itu diketahui pertama kali oleh Moh. Dian Firdaus (28) guru sekolahan. Saat itu ia berada di ruang Wakil Kepala Sekolah mencium bau kertas di gedung ATK.

Tidak lama kemudian, ia mendengar suara letusan sebanyak empat kali yang berasal dari gedung ATK disertai kepulan asap. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, saksi mengecek gudang tersebut.

"Saat pintu berhasil dibuka, ruang ATK dan seisinya sudah terbakar," jelas Kasi Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Suyitno.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Dalam kurun waktu 15 menit, api yang membakar gedung ruang ATK berhasil dipadamkan.

"Penyebab kebakaran di sekolahan SMK 1 Ngasem disebabkan korsleting arus listrik," ungkap Kasi Humas.

Akibat dari kejadian itu, dokumen sekolahan banyak yang terbakar. Sementara itu aktivitas belajar mengajar sempat terhenti sebentar. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dari kejadian tersebut, pihak sekolahan mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta lebih," jelas Kasi Humas. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO