Awasi Penyaluran Dana Bansos, Kapolres Bangkalan Pimpin Satgasres

Awasi Penyaluran Dana Bansos, Kapolres Bangkalan Pimpin Satgasres Kapolres Bangkalan AKBP Boby Tambunan memimpin rapat koordinasi pembentukan Satgas Bantuan Sosial tahun 2019. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengantisipasi penyimpangan distribusi dana bansos 2019 , menggelar rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Boby P. Tambunan di ruang K3i Mapolres Bangkalan, Rabu (30/01/2019).

Rapat ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan jajaran, yakni Wakapolres, Kabag, Kasat, Perwira, dan Kapolsek se-Kabupaten Bangkalan. Turut hadir juga Asisten Perekonomian Ir. Punguh Santoso, Kadinsos Ir. Moh Taufan Z, serta perwakilan Bapeda Rudi selaku pihak Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Menurut Kapolres, tujuan digelarnya rakor kali ini untuk menindaklanjuti kerja sama Polri dengan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui penandataganan MoU No 01 tahun 2019 dan No B/6/1/2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang pembentukan Satgas PAM dan Gakkum Distribusi Bansos.

Dari hasil rakor tersebut, dalam struktur organisasi PAM dan pendistribusian bansos, Kapolres Bangkalan memimpin langsung Satgasres (satuan penugasan resort), sedangkan Wakapolres sebagai Wakasatgasres.

"Terbentuknya Satgas Bansos diharapkan mampu menjembatani dan mengklarifikasi pemberitaan kepada media terkait dengan permasalahan dalam pendistribuan bansos, khususnya di Kabupaten Bangkalan," ucapnya.

"Hal ini semua, agar program dapat berjalan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan, dan hal ini menjadi bagian keseriusan dan pemerintah untuk menjalankan program sosial," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO