Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik saat Benahi Atap Rumah

Kuli Bangunan Tewas Tersengat Listrik saat Benahi Atap Rumah Warga menunjukkan kabel yang membuat korban kesetrum.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kerja dialami oleh Budiono (44), warga Dusun Ngrejeng RT 05 RW 04 Desa Telogotirto, Kec. Gabus, Kab. Gerobokan - Jawa Tengah, Jumat (1/2). Pria yang berkerja sebagai kuli bangunan ini tewas saat membetulkan atap rumah milik Hari Kurniawan di Desa Kemangsen Balongbendo. Ia tiba-tiba tersengat aliran listrik yang ada di sekitar bangunan.

Ia tewas setelah terjatuh usai tersengat listrik. Kepala korban mengenai lantai hingga nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kejadian bermula saat korban mengerjakan renovasi bagian atap rumah Hari Kurniawan di Kemangsen. Dengan menggunakan tangga aluminium, korban naik ke atap rumah yang hendak diperbaiki.

"Korban tidak memperhatikan kalau di atas rumah yang diperbaiki melintas kabel PLN," cetus Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko saat di lokasi.

Korban tersengat aliran listrik saat tubuhnya menyenggol kabel PLN, seketika itu tubuh korban terlempar dan jatuh. "Kepala korban mengenai lantai di teras rumah," terang Sutriswoko.

Sementara itu, Wanto rekan korban yang juga ikut bekerja di rumah tersebut menceritakan, saat tubuh korban menyenggol kabel, keluar percikan api dari tubuh korban. "Seketika itu korban tidak sadarkan diri dan langsung jatuh," kata Wanto.

Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Krian untuk mendapatkan pertolongan. Namun nasib berkata lain, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia. "Dari keterangan beberapa saksi, kejadian ini murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan," pungkas Sutriswoko. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO