Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi Jabat Pangdam V Brawijaya

Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi Jabat Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat sertijab.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayor Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi resmi menjabat Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Arif Rahman, setelah dilakukan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, MSc, M.Phil, PhD, Kamis (31/01).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI No Kep/81/I/2019 tertanggal 25 Januari 2019 soal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayjen TNI Arif Rahman akan mengisi jabatan baru sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat menggantikan Mayjen TNI Hartomo yang menjadi Staf Khusus Kasad.

Mayjen TNI Arif Rahman menjabat Pangdam V/Brawijaya sekitar lima belas bulan, yaitu mulai bulan Nopember 2017 hingga Januari 2019. "Sertijab dilaksanakan di Guest House Denmabes TNI Cilangkap, Jakarta," ujar Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.I.P., M.M., ketika dikonfirmasi.

Sebelum menjabat orang nomor satu di jajaran TNI AD di Jatim, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi adalah Pa Sahli TK III Bidang Hubint Panglima TNI yang yang pada saat sama digantikan oleh Marsma TNI Kukuh Subdiyanto Eko yang sebelumnya menjabat Kadisaeroau.

Tidak hanya itu saja, pria kelahiran Kota Surabaya tahun 1964 ini, juga pernah menduduki beberapa kursi jabatan strategis di tubuh TNI-AD. Selain pernah menjabat sebagai Danrindam V/Brawijaya, ternyata Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya pada tahun 2013 lalu, hingga Wakil Gubernur Akademi Militer pada tahun 2016.

Jenderal bintang dua tersebut merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akmil tahun 1986 dari kecabangan Infanteri.

Kapendam menjelaskan, pada tanggal 7 Februari 2019, akan dilakukan apel bersama Garnisun Tetap III/Surabaya sekaligus diperkenalkannya Pangdam baru di hadapan prajurit. "Pangdam otomatis menjabat Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya. Lokasi sertijab di lapangan Kodam V/Brawijaya di Surabaya," ucapnya. (dev/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO