Lagi, Sapi Mati Mendadak Terjadi di Lamongan

Lagi, Sapi Mati Mendadak Terjadi di Lamongan Sapi milik Suwardi yang mati mendadak.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Fenomena mati mendadak kembali terjadi di . Kali ini, dua ekor milik warga Kecamatan Sukodadi ditemukan mati secara mendadak, Kamis pagi (31/1).

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, 2 ekor yang mati mendadak tersebut adalah milik Suwardi (60) warga Dusun Gempol, Desa Gedangan, Kecamatan Sukodadi.

"Punya tiga, tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB mati mendadak dua ekor. Yang satu masih kritis," kata Tarno, tetangga pemilik .

Menurut Tarno, kedua ekor yang mati mendadak tersebut sebelumnya masih dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit. "Tak ada gejala sakit nya, tadi diketahui oleh Pak Wardi pagi tadi ketika akan memberi makan," ucapnya.

Mendapat informasi kematian hewan ternak secara mendadak, petugas dari Dinas Peternakan langsung datang ke lokasi untuk mengambil sampel pakan dan darah , untuk dilakukan uji laboratorium agar dapat diketahui penyebab kematiannya.

"Hasil lab sementara, kematian hewan ternak tersebut bukan karena antraks. Kemungkinan keracunan dari obat-obatan yang disemprotkan ke tanaman atau racun tikus," ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten , Ir Sukriyah.

Meski demikian, Sukriyah menyatakan masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan penyebab kematiannya. "Masih kita uji lab lagi karena dari hasil lab yang sudah pernah diambil belum bisa disimpulkan," ujarnya.

Sebelumnya, fenomena mati mendadak juga terjadi di Kecamatan Tikung, Kabupaten . Dalam kurun waktu bulan Desember 2018 hingga Januari 2019, ada 9 hewan ternak ditemukan mati mendadak. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO