Empat Tersangka Komplotan Begal di Sidoarjo Ditangkap

Empat Tersangka Komplotan Begal di Sidoarjo Ditangkap Para tersangka saat diekspos di Mapolresta Sidoarjo. foto: CATUR A/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kawanan begal di Sidoarjo dibekuk Satresmob Polresta Sidoarjo. Mereka, ditangkap usai menjalankan aksinya di kawasan Sarirogo, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Keempat tersangka di antaranya Eko Sapto Prasetyo (23) asal Wonoayu Sidoarjo, Honda Arfan Danny (19) asal Taman Sepanjang, Halim (20) asal Bangkalan, dan Dika Okta Pratama (20) asal Lamongan.

"Mereka kami tangkap di rumahnya setelah menganiaya korbannya, lalu merampas motor korban," ujar Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris, Selasa (29/1/19).

Kejadian itu bermula saat korban yang bernama Satriyo (15) bersama temannya dengan menggunakan Honda Beat melintasi kawasan Sarirogo, Minggu (27/1) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Korban yang sedang berpapasan dengan segerombolan kawanan begal langsung dikejar.

"Setelah didapati, korban langsung dipukul, dan dibawa lari sepedanya," terang Harris, Selasa, 29 Januari 2019.

Sementara berdasar hasil keterangan tersangka, ia mengaku kesal lantaran sempat digeber atau diblayer oleh korban. Hal itu membuat kawanan tersebut mengejar korban. "Itu dari keterangan tersangka. Tentunya kami tidak percaya begitu saja. Karena salah satu dari mereka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama," terangnya.

Tak hanya itu, saat melakukan aksinya kawanan begal tersebut sebelumnya sempat dipengaruhi alkohol. Mereka diketahui usai berpesta miras di kawasan Taman Sepanjang Sidoarjo. "Dari pengakuannya juga, tersangka ini baru sekali melakukan. Tentunya masih kami lakukan pengembangan," tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHP. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO