Jumat, 21 Februari 2020 17:13

Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik

Selasa, 29 Januari 2019 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik
Kondisi bus pariwisata dan dump truk usai terlibat kecelakaan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Bungah Kecamatan Bungah. Selasa (29/1), sekitar pukul 09.30 WIB, bus pariwisata berpenumpang rombongan anak TK dan PAUD diseruduk dump truk yang mengalami rem blong di depan SD Negeri Bungah.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kecelakaan ini sempat mengakibatkan macet panjang dari dua arah.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, kecelakaan berawal saat bus pariwisata nopol K-1718-ED yang dikemudikan Sunaji (49) warga Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, melaju dari Utara ke Selatan.

Saat bus melewati jalan menurun, tepatnya di depan SD Negeri Bungah, tiba-tiba diseruduk dump truk Nopol L-9294-AT dari belakang.

Tabrakan keras dump truk yang dikemudikan Rohmat Nur Pitono (48), warga Desa Genengan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, mengakibatkan bodi bus pariwisata terdorong ke depan cukup keras hingga puluhan meter.

Sopir bus yang kaget langsung membanting stir ke kanan. Bus berhenti setelah rodanya masuk ke selokan dan menabrak stan penjual mainan.

Kapolsek Bungah, AKP Ahmad Said kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Semua penumpang bus selamat dan langsung dievakuasi setelah kejadian," katanya.

Ia mengatakan petugas Polsek Bungah sudah mengatur arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. "Anggota sudah turun dan mengatur arus lalu lintas. Untuk evakuasi kendaraan menunggu mobil derek," terangnya.

Setelah kejadian, sopir dump truk, bus, dan sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...