Sabtu, 21 September 2019 21:24

Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik

Selasa, 29 Januari 2019 13:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik
Kondisi bus pariwisata dan dump truk usai terlibat kecelakaan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Bungah Kecamatan Bungah. Selasa (29/1), sekitar pukul 09.30 WIB, bus pariwisata berpenumpang rombongan anak TK dan PAUD diseruduk dump truk yang mengalami rem blong di depan SD Negeri Bungah.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kecelakaan ini sempat mengakibatkan macet panjang dari dua arah.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, kecelakaan berawal saat bus pariwisata nopol K-1718-ED yang dikemudikan Sunaji (49) warga Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, melaju dari Utara ke Selatan.

Saat bus melewati jalan menurun, tepatnya di depan SD Negeri Bungah, tiba-tiba diseruduk dump truk Nopol L-9294-AT dari belakang.

Tabrakan keras dump truk yang dikemudikan Rohmat Nur Pitono (48), warga Desa Genengan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, mengakibatkan bodi bus pariwisata terdorong ke depan cukup keras hingga puluhan meter.

Sopir bus yang kaget langsung membanting stir ke kanan. Bus berhenti setelah rodanya masuk ke selokan dan menabrak stan penjual mainan.

Kapolsek Bungah, AKP Ahmad Said kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Semua penumpang bus selamat dan langsung dievakuasi setelah kejadian," katanya.

Ia mengatakan petugas Polsek Bungah sudah mengatur arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. "Anggota sudah turun dan mengatur arus lalu lintas. Untuk evakuasi kendaraan menunggu mobil derek," terangnya.

Setelah kejadian, sopir dump truk, bus, dan sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...