Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik

Bus Pariwisata Berpenumpang Anak-anak TK Diseruduk Dump Truk di Bungah Gresik Kondisi bus pariwisata dan dump truk usai terlibat kecelakaan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Bungah Kecamatan Bungah. Selasa (29/1), sekitar pukul 09.30 WIB, bus pariwisata berpenumpang rombongan anak TK dan PAUD diseruduk dump truk yang mengalami rem blong di depan SD Negeri Bungah.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kecelakaan ini sempat mengakibatkan macet panjang dari dua arah.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebutkan, kecelakaan berawal saat bus pariwisata nopol K-1718-ED yang dikemudikan Sunaji (49) warga Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, melaju dari Utara ke Selatan.

Saat bus melewati jalan menurun, tepatnya di depan SD Negeri Bungah, tiba-tiba diseruduk dump truk Nopol L-9294-AT dari belakang.

Tabrakan keras dump truk yang dikemudikan Rohmat Nur Pitono (48), warga Desa Genengan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, mengakibatkan bodi bus pariwisata terdorong ke depan cukup keras hingga puluhan meter.

Sopir bus yang kaget langsung membanting stir ke kanan. Bus berhenti setelah rodanya masuk ke selokan dan menabrak stan penjual mainan.

Kapolsek Bungah, AKP Ahmad Said kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Semua penumpang bus selamat dan langsung dievakuasi setelah kejadian," katanya.

Ia mengatakan petugas Polsek Bungah sudah mengatur arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. "Anggota sudah turun dan mengatur arus lalu lintas. Untuk evakuasi kendaraan menunggu mobil derek," terangnya.

Setelah kejadian, sopir dump truk, bus, dan sejumlah saksi dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO