Selasa, 23 Juli 2019 03:05

Mohon Keamanan dan Ketertiban, Polres Lamongan Gelar Tabligh Akbar

Selasa, 29 Januari 2019 01:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Mohon Keamanan dan Ketertiban, Polres Lamongan Gelar Tabligh Akbar
foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Lamongan, Jawa Timur, menggelar acara Tabligh Akbar dan Doa Bersama dalam rangka menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, damai, lancar, dan kondusif.

Acara doa bersama yang digelar di timur Alun-alun Kota Lamongan Senin malam (28/1/19), itu dihadiri puluhan ribu jamaah. Berbagai kalangan santri hadir mengikuti doa dan shalawat bersama Habib Ali Zainal Abidin dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Hadir pula Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Akmal Bachtiar mewakili Kapolda Jatim. Tampak pula Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati dan jajaran kepala SKPD serta para habib dan kiai. Habib Luthfi Bin Yahya sedianya juga hadir, namun karena suatu hal Habib asal Pekalongan itu tidak bisa hadir di tengah-tengah puluhan ribu jamaah.

AKBP Feby Hutagalung Kapolres Lamongan dalam sambutannya berpesan kepada para jamaah yang hadir agar tidak mudah terprovokasi dan percaya berita hoax yang akhir-akhir ini marak sosial media.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar cerdas memilih berita di sosial media. Jangan mudah terprovokasi terhadap isu-isu hoax. Kita harus cerdas dan selalu bertabayyun," ujar Feby.

Kata dia, menjelang pemilihan umum 17 April mendatang dinamika perbedaan pilihan mulai terjadi di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, Kapolres meminta masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Semua diciptakan berbeda, tetapi perbedaan itu jangan sampai menjadikan perpecahan dan konflik berkepanjangan," tuturnya.

Menyampaikan pesan Kapolda Jatim, AKBP Kamal Bachtiar Wadir Binmas Polda Jatim menambahkan, dengan banyaknya penyebaran isu dan berita bohong masyarakat tidak boleh langsung mempercayainya.

"Kita harus bertabayyun dan meneliti kebenarannya (berita hoax). Kita telah diajarkan Nabi Muhammad tidak boleh berbicara atau menyebarkan berita bohong. Ini harus kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kita," tambahnya.

"Malam ini kita semua memohon kepada Allah agar terwujudnya Jawa Timur, Lamongan khususnya, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019," ujarnya. (nur/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...