Gelar Salamatan, Kapolres Bangkalan Ajak Masyarakat Jaga Pilpres dan Pileg Tetap Aman

Gelar Salamatan, Kapolres Bangkalan Ajak Masyarakat Jaga Pilpres dan Pileg Tetap Aman Kapolres Bangkalan memberikan karpet dan sajadah kepada pengurus Masjid Al Amin disaksikan Muspida, KUA, Kades, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Intensitas pembicaraan Pileg dan Pilpres semakin hari semakin hangat diperbincangkan di warung-warung. Oleh karena itu, masyarakat dituntut untuk berperan aktif menjaga keamanan, kenyamanan, serta kondusivitas lingkungan.

Hal itu disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan saat Salamatan (Safari Sholat Jumat ) di Masjid Al Amin Desa Kesek, Kec. Labang, Jumat (25/1).

"Dengan digelarnya Pileg dan Pilpres jangan sampai terjadi terkotak-kotak, apalagi sampai saling menghina dan menghujat, agar Pilpres dan Pileg tetap terjaga dengan baik," tuturnya. 

Boby menyatakan, siapapun caleg yang terpilih itu adalah bagian dari masyarakat. Terlebih, sesama ummat Islam harus saling menjaga kebersamaan serta kemanan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta masyarakat melaporkan informasi sekecil terkait hal-hal yang dinilai dapat mengganggu kamtibmas. "Jangan takut untuk memberikan informasi, bisa saja ke Klebun, Camat, atau Polsek," pungkasnya.

Sementara Camat Labang Mahfud merespons baik kegiatan rutin Salamatan dalam meningkatkan Kamtibmas di daerah-daerah, termasuk di Labang. 

"Kegiatan ini juga mendapatkan tanggapan baik oleh masyarakat Labang. Saya sudah 30 tahun di Labang dan 2 tahun menjabat Camat. Kegiatan ini perlu ditiru. Sebenarnya saya sudah mengerjakan seperti Kapolres, tapi tidak secara rutin. Ke depan kita agendakan," jelas Mahfud.

Di akhir acara, Kapolres Bangkalan memberikan karpet sajadah yang merupakan bantuan rutin yang diberikan setiap Jumat atau kegiatan Salamatan. Termasuk juga pada kegiatan di Masjid Al Amin ini.

Dalam Salamatan ini, hadir Kasatlantas, Kasatintel, serta jajaran Polres, Kepala KUA Labang, Kades Kesek, serta tokoh masyarakat dan Agama Desa Kesek. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO