Pangkoarmada II Buka Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019

Pangkoarmada II Buka Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.M.Si secara resmi membuka Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.M.Si secara resmi membuka Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di jajaran wilayah tahun 2019, di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) , Jumat (25/1/19).

Menurut dalam amanatnya, latihan pengamanan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan dalam rangka mendukung operasi militer selain perang, serta upaya membantu Polri dalam pengamanan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019. 

"Serta implementasi dari tugas TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana yag tertuang dalam UU No.34 Tahun 2004 tentang TNI," kata Mintoro.

Lebih lanjut ia mengingatkan tentang kesiapan, dan kecepatan bergerak serta profesionalisme para prajurit agar mampu setiap saat melaksanakan tugas secara optimal khususnya dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Karena itu adanya Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 ini penting sebagai media untuk meningkatkan kesiapan dalam rangka menjalankan tugas pokonya dan untuk mewujudkan sinergitas antara instansi terkait,” tegas orang nomor satu di jajaran ini.

Dalam pelaksanaan latihan ini menurut rencana akan diikuti sekitar 3.750 personel yang terbagi atas 500 personel sebagai penyelenggara, pelatih, dan unsur pendukung. Serta 3.250 personel gabungan dari Lantamal V, VI, VII, VIII, dan XIII sebagai unsur pelaku. Mereka akan diberikan berbagai materi tentang teknik, prosedur, dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas.

Di akhir amanatnya, menginstruksikan kepada seluruh peserta latihan yang terlibat agar mengikuti semua kegiatan dengan serius sehingga sesuai dengan harapan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danguspurla Laksma TNI Erwin S. Aldedharma ,S.E, M.M., M.Sc, Wadan Lantamal V,Wadan Lantamal VI, Dankolatarmada II, para Asisten , serta para Kepala Dinas dan Kasatker di jajaran . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO