Polres Tuban Resmikan Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu

Polres Tuban Resmikan Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat memberikan sambutan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - meluncurkan fasilitas pelayanan terpadu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (23/1). Beberapa fasilitas yang disediakan meliputi Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, dan ATM Center . Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermanto beserta sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Kemen PAN RB Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Diah Natalisa, Fokopimda, Tokoh Agama, serta jajaran .

Wakapolda Brigjen Toni Hermanto menegaskan, peresmian ini merupakan upaya untuk mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM) lantaran pada bulan Desember lalu telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Ini merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim untuk merespons terkait dengan kepercayaan publik. Karena bagaimana pun, tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri," terang Wakapolda Jatim.

Senada, Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa ini merupakan wujud peningkatan palayanan kepada masyarakat Bumi Wali yang dilakukan . "Alhamdulillah, ini telah mendapatkan predikat WBK dan ini langkah awal yang baik untuk menuju predikat WBBM," terangnya.

Sementara Kapolres AKBP Nanang Haryono menuturkan, peresmian gedung pusat pelayanan masyarakat ini merupakan salah satu inovasi baru yang telah disiapkan pihaknya. "Inovasi yang dulunya susah menjadi mudah, inovasi yang dulunya tidak ada sekarang sudah ada, dan inovasi yang dulunya tidak berfungsi sekarang difungsikan secara maksimal," jelas Nanang. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO