Kamis, 21 Februari 2019 11:51

Polres Tuban Resmikan Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu

Rabu, 23 Januari 2019 19:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Polres Tuban Resmikan Sistem Pelayanan Masyarakat Terpadu
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono saat memberikan sambutan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres Tuban meluncurkan fasilitas pelayanan terpadu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (23/1). Beberapa fasilitas yang disediakan meliputi Gedung Pusat Pelayanan Masyarakat, Gedung Serbaguna Sanika Satyawada, dan ATM Center Polres Tuban. Dalam kesempatan itu, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Perumahan Bhayangkara Bumi Wali.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermanto beserta sejumlah PJU Polda Jatim, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Muhammad Kemen PAN RB Yusuf Ateh, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB Diah Natalisa, Fokopimda, Tokoh Agama, serta jajaran Polres Tuban.

Wakapolda Brigjen Toni Hermanto menegaskan, peresmian ini merupakan upaya Polres Tuban untuk mendapatkan predikat Wilayah Bersih Berbasis Melayani (WBBM) lantaran pada bulan Desember lalu telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Ini merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Jatim untuk merespons terkait dengan kepercayaan publik. Karena bagaimana pun, tuntutan dan harapan masyarakat sangat besar kepada pelayanan publik dari Polri," terang Wakapolda Jatim.

Senada, Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa ini merupakan wujud peningkatan palayanan kepada masyarakat Bumi Wali yang dilakukan Polres Tuban. "Alhamdulillah, Polres Tuban ini telah mendapatkan predikat WBK dan ini langkah awal yang baik untuk menuju predikat WBBM," terangnya.

Sementara Kapolres AKBP Nanang Haryono menuturkan, peresmian gedung pusat pelayanan masyarakat ini merupakan salah satu inovasi baru yang telah disiapkan pihaknya. "Inovasi yang dulunya susah menjadi mudah, inovasi yang dulunya tidak ada sekarang sudah ada, dan inovasi yang dulunya tidak berfungsi sekarang difungsikan secara maksimal," jelas Nanang. (wan/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...