Sidang Sengketa Yayasan Unikama: Beda Kesaksian Puguh & Lurah Magersari Sidoarjo, Besok Dikonfrontir

Sidang Sengketa Yayasan Unikama: Beda Kesaksian Puguh & Lurah Magersari Sidoarjo, Besok Dikonfrontir

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kesaksian Puguh dalam sidang pemalsuan surat dengan terdakwa Doktor Christea Frisdiantara di Pengadilan Negeri Sidoarjo, Selasa (22/1), cukup mengagetkan.

Pasalnya, Puguh mengaku bahwa surat domisili itu diajukan dirinya ke Kelurahan Magersari atas kuasa terdakwa yang diberikan kepada Yulianto.

"Permohonan yang saya ajukan itu ada dua. Pertama untuk pindah nikah saya dan surat keterangan domisili untuk permohonan KPR atas nama Cristhea," ucap dia.

Berkas permohonan itu langsung diajukan kepada Kelurahan tanpa harus melewati prosedur pengantar dari RT dan RW karena sudah kenal dengan staf Kelurahan Magersari bernama Dedi.

"Saya menghadap ke situ membawa berkas-berkas. Lalu dibuatkan surat itu oleh Dedi. Setelah dibuatkan baru dikasihkan ke saya untuk meminta tanda tangan ke Pak Lurah. Lalu saya menghadap dan itu ditandatangani," ucap dia.

Mendengar kesaksian itu, Djoni Iswantoro, Ketua Majelis Hakim mengaku kaget. Ia pun kembali menegaskan bertanya kepada saksi bahwa yang tanda tangan itu adalah Lurah Magersari.

"Bener itu yang tanda tangan Pak Lurah," tanya dia. Dengan tegas, Puguh menegaskan bahwa surat tersebut benar ditandatangani oleh Lurah Magersari, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Mochammad Arifien.

"Itu Pak Lurah (Moch Arifien) yang tanda tangan di ruangannya. Saya juga disuruh buat pernyataan tidak keberatan bahwa alamat rumah saya digunakan untuk alamat kredit," ucap dia.

Untuk kembali menegaskan kesaksian itu, Djoni memperingatkan saksi bahwa jangan macam-macam dengan kesaksiannya karena bisa berujung pidana. "Kalau berbohong ancaman pidananya 7 tahun. Siap saudara," tegas dia dengan dijawab saksi siap menerima konsekuensinya.

"Saya siap," cetus saksi. Djoni pun lantas memutuskan untuk konfrontir antara saksi dengan Lurah Magersari.

"Sidang besok (Kamis, 22 Januari 2019) saksi siap dikonfrontir dengan Pak Lurah. Kesaksian anda dengan Pak Lurah berbeda. Saudara saksi siap?," tanyanya, lalu dijawab siap rencana konfrontir itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO